oleh

Rangkaian Road to HKAN 2019, BBKSDA Sulsel Gelar School Conservation Campaign

Makassar, faktapers.id – Setelah bersih-bersih sampah di Pantai Losari dalam rangkaian Road to HKAN 2019, BBKSDA Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan School Conservation Campaign, Rabu (24/7/19) di Kompleks SD Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 7 Makassar.

Sebanyak 200 orang siswa dari kelas 3 dan 4, terdiri atas SD Sudirman I, SD Sudirman II, SD Sudirman III, dan SD Sudirman IV. Sebagai informasi SD Sudirman adalah Sekolah Adiwiyata KLHK yaitu sekolah yang peduli lingkungan.

Kegiatan School Conservation berkerjasama dengan Balai PPI, SMKK BPTH, Ditjen PSLB3, media, dan para mitra pendukung yang menampilkan band akustik, pengenalan satwa liar serta peragaan pemadaman api oleh Balai PPI.

HKAN 2019 digelorakan dengan rangkaian Hari Anak Nasional 23 Juli yang dipusatkan di Kota Makassar. Giat di SD Sudirman tediri dari sosialisasi HKAN 2019, story telling, dan game konservasi, musical oleh siswa SMKK, dan demo penanganan karhutla oleh tim Balai PPI.

Dalam giat ini dibagikan simbolik bibit tanaman hutan, tumbler kendalikan sampah plastik serta kantong nabati.

Sesuai dengan tema HKAN 2019 Spirit Konservasi Alam Nasional 2019 maka ditanamkan solidaritas konservasi alam kepada anak-anak didik sebagai generasi milenial sejak dini. Acara diakhiri dengan pesan-pesan konservasi dan foto bersama. Hamzan

Komentar

News Feed