Rapat Paripurna Persetujuan dan Penerapan RANPERDA Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018

×

Rapat Paripurna Persetujuan dan Penerapan RANPERDA Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018

Sebarkan artikel ini

Pesibar, faktapers.id – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Barat dengan acara Persetujuan dan Penerapan RANPERDA Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018 bertempat di gedung wanita Selasa 2 Juli 2019.

Dalam Rapat Paripurna Tersebut Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H. Agus Istiqlal,SH.,MH, Sekda Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusumu,MP, Asisten dan Staf Ahli, Ketua DPRD Kabuten Pesisir Barat, Wakil Ketua DPRD Kabuten Pesisir Barat, Unsur Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat-Lampung Barat, Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator dan Tim Ahli DPRD.

Pada kesempatan ini Bupati Pesisir Barat menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang hadir disini untuk bersama-sama mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Barat serta memberikan sumbang saran, gagasan, ide dan kritik yang konstruktif demi tersusunnya rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksaan APBD Kabupaten Pesisir Barat tahun anggaran 2018.

Sehubungan dengan telah dilaksanakan persetujuan terhadap RANPERDA tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018 ini maka selanjutnya rancangan peraturan daerah tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Lampung sebagai wakil pemerintah pusat untuk dievaluasi di Provinsi nantinya dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

Selanjutnya disampaikan juga pertanggungjawaban pelasanaan APBD, selain untuk memenuhi amanat undang-undang nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, juga merupakan rangkaian penilaian akuntabilitas dan kinerja Pemerintah Daerah secara komprehensif mulai dari perencanaan, proses penganggaran, pelaksanaan program dan kegiatan, pelaporan dan evaluasi serta sebagai bahan pertimbangan bagi perencanaan pemerintah untuk tahun anggaran selanjutnya.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat pesisir barat atas kekurangan dan ketidak sempurnaan dalam pelaksanaan APBD tahun 2018, Bupati berharap semua itu menjadi titik tolak bagi kita untuk berbenah diri, melakukan perbaikan diberbagai bidang untuk mewujudkan visi dan misi serta arah pembangunan Kabupaten Pesisir barat yang berkeadilan dan mengutamakan kesejahteraan masyarakat. Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *