oleh

Ratu Maura Aqilla Terpilih menjadi Putri Pariwisata Terbaik Kabupaten Melawi

Melawi, faktapers.id – Ratu Maura Aqila (19) jadi ratu semalam usai dinobatkan dewan juri sebagai Puteri Pariwisata Indonesia Kabupaten Melawi tahun 2019.

Putri ini adalah merupakan Putri pertama dari pasangan Ismi Susianto dan Dameyanti almarhumah itu berhasil mengungguli 15 finalis lainnya di fase grand final pemilihan Putri Pariwisata Indonesia tingkat kabupaten yang dihelat di Pendopo Bupati Melawi, Sabtu malam (21/07/19).

Ratu Maura Aqila terbilang sebagai gadis yang aktif dan berprestasi. Di Kabupaten Melawi, dia kerap menyabet juara pada berbagai ajang kompetisi bergengsi. Termasuk di ajang bergengsi tingkat provinsi di Kalimantan Barat.

Mahasiswi FKIP Untan Pontianak ini sebelumnya ternyata telah menyabet gelar Dara Gawai Dayak Melawi tahun 2016, Dan setelah itu dia dipercayai mewakili Melawi pada lomba Story Telling ditingkat Provinsi Kalbar tahun 2013, juara lomba berturit turut pada ajang Festival Seni Budaya Melayu dan sejumlah prestasi lainnya.

“Dalam stetmennya Ratu maura Aqilla menyatakan Saya siap mengangkat serta memperkenalkan potensi kepariwisataan Kabupaten Melawi, dan siap mendukung program kepariwisataan pemerintah daerah, sehingga khalayak mengetahui dan berwisata ke daerah kita,” ujar duta Pariwisata Melawi yang baru, Ratu Maura Aqila.

Dalam pidatonya Bupati Melawi, Panji berharap pemillihan Putri Pariwisata Indonesia Kabupaten Melawi 2019 mampu mendukung Wonderful Kalimantan Barat 2020 dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Maju, Mandiri dan Sejahtera sesuai visi pembangunan pemerintahannya, sekaligus mengangkat potensi-potensi pariwisata daerah.

Pasalnya di Kabupaten Melawi ini memang masih banyak sekali potensi pariwisatanya.

“Sehingga kita butuh duta-duta pariwisata yang diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata tersebut baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” ungkap Panji.

Selain disaksikan langsung Bupati Melawi, Panji, malam grand final pemilihan Putri Pariwisata Indonesia tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji, Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga, dan kepala SKPD dilingkungan Pemkab Melawi. Skn/ abd

Komentar

News Feed