Minggu, Juli 25, 2021
BerandaRecommended, Ini Rumah Makan Sate Batibul di Tegal yang Pernah Dikunjungi Sandiaga...
Array

Recommended, Ini Rumah Makan Sate Batibul di Tegal yang Pernah Dikunjungi Sandiaga Uno Hingga Jokowi

Tegal, faktapers.id – Tak lengkap rasanya bila Anda melintas di Tegal, tapi tak mencicipi kuliner satenya. Pasalnya, sate tegal memiliki ciri khas yang cukup dikenal banyak orang, yakni bahan baku yang memakai kambing muda yang usia di bawah lima bulan (balibul) dan bawah tiga bulan (batibul) sebagai bahan bakunya.

Salah satu rumah makan sate batibul yang cukup dikenal seantero Tegal bahkan sampai ke luar Pulau Jawa adalah Rumah Makan Sate Batibul Bang Awi.

Rumah makan yang beralamat di Jalan Raya Ujungrusi Adiwerna, Tegal, itu diketahui sudah berdiri sejak 1996. Menariknya, beberapa tokoh nasional pernah berkunjung ke rumah makan yang sudah membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia ini.

“Pak Sandiaga Uno hingga Pak Jokowi pernah mampir di rumah makan kami,” kata Ibu Awi, selaku pemilik rumah makan kepada faktapers.id, Sabtu (6/7/19) malam.

Tidak hanya itu, pengunjung yang datang ke rumah makan ini pun tak hanya datang dari Pulau Jawa. “Saya datang dari Manado, mau berkeliling Pulau Jawa. Mampir ke Rumah Makan Sate Batibul Bang Awi sengaja karena saya ingin mencoba satenya yang empuk itu,” ujar Cun, pengunjung asal Manado. Ilham

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments