Senin, April 12, 2021
BerandaSumateraResmi, Nelayan Pesisir Barat Dapat Rumah Khusus

Resmi, Nelayan Pesisir Barat Dapat Rumah Khusus

Pesibar, Faktapers.id – Rumah khusus nelayan Kabupaten Pesisir Barat Lampung resmi digunakan. Rumah khusus nelayan itu diresmikan oleh Bupati Pesisir Barat Hi.Agus Istiqlal, di Pekon Kuta Jawa, Bangkunat, Selasa (9/7/19).

Pada peresmian itu Bupati Agus menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Program Kementerian Pembangunan Umum dan Pemukiman Rakyat telah melaksanakan program bantuan rumah khusus nelayan.

“Bantuan itu melalui dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman bidang perumahan dengan menggunakan Dana Alokasi Khsus (DAK) yang bersumber dari APBN,” kata Bupati.

Menurut Bupati  Agus pemerintah pusat yang dibantu oleh Kementerian Perumahan Rakyat dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Bidang Perumahan, telah berjalan secara sistematis. Dan pemerintah telah berupaya keras dalam memenuhi hak-hak masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan rumah yang layak huni bagi masyarakat secara merata.

“Yang nantinya diharapkan dapat berangsur mengentaskan kemiskinan yang berada di daerah-daerah, khususnya Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai ini,” sebut Bupati. Edi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments