oleh

Resmi, Untung Surapati Jabat Direktur PDAM Tirta Sendawar Hari ini

Kutai Barat, faktapers.id – Setelah hampir 9 bulan Perusahaan Air Minum (PDAM) Tirta Sendawar, Kabupaten Kutai Barat, (Kaltim), dipimpin oleh Pejabat sementara (Pjs) Ayonius yang menggantikan Direktur Utama Efraim Andorion Sunan berakhir masa jabatannya sejak 30 Oktober 2018, kini telah terpilih Dirut PDAM Tirta Sendawar, Untung Surapati.

Untung Surapati secara resmi secara definitif menjabat Direktur PDAM Tirta Sendawar periode 2019-2023, dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Kubar FX Yapan, S.H, di Lantai 3 Kantor Bupati di Sendawar, Rabu (24/7/19) pagi tadi.

“Sebagai Dirut PDAM Tirta Sendawar, diharapkan mampu membuat poros perubahan perbaikan pelayanan akan kebutuhan air bersih bagi  masyarakat,” kata Bupati memberikan arahan.

Bupati FX Yapan juga mengharuskan PDAM Tirta Sendawar dibawah pimpinan Untung Surapati terus berinovasi. Sehingga kedepan pelayanan air bersih ke masyarakat dalam Kota Sendawar, bahkan se-Kubar melalui perusahaan daerah itu menjadi yang terbaik.

“Sisi lain untuk pembangunan daerah, PDAM  juga berdampak signifikan terhadap upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). PDAM  sangat vital bagi kebutuhan pokok masyarakat,” ucapnya.

“Sehingga, harus didukung dengan keberadaan organisasi yang handal, dipimpin oleh pimpinan  berkualitas dan profesional. Oleh karena itu amanah yang melekat dipundak saudara Dirut kiranya dapat menjadikan PDAM Kubar lebih mumpuni dan berkualitas,” imbuhnya.

Bupati menjelaskan, saat ini sudah ada 13 Cabang PDAM Tirta Sendawar yang beroperasi di Kubar. Sedangkan 4 cabang yang belum beroperasi yaitu PDAM Muara Lawa, Siluq Ngurai, Mook Manaar Bulatn dan Besiq.

“Saya harap kinerja PDAM terus ditingkatkan dengan berupaya melihat kebutuhan pasokan air bersih agar dapat menjangkau 190 Kampung dan 4 Kelurahan se-Kubar,” bebernya.

Terkait permasalahan administrasi pembayaran air bersih yang terkadang dikeluhkan masyarakat, Bupati meminta agar manajemen PDAM Tirta Sendawar peka dan peduli membenahi dan mengevaluasi kendala dalam sistem.

“Misalnya jumlah tagihan rekening air bersih ke pelanggan yang  tidak sesuai dengan pemakaian. Segera atasi dengan perbaikan kinerja petugas lapangan. Saya yakin dengan kerjasama dan kerja keras akan memajukan PDAM Tirta Sendawar,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Untung Surapati yang menjabat sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Sendawar periode 2019-2023, sebelumnya merupakan Ketua Umum KONI Kubar. Pengalamannya berpuluh tahun berkutat dalam berbagai kepengurusan organisasi kepemudaan maupun keagamaan di Kubar.

Hadir pula dalam acara itu Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, Sekda Yacob Tullur, Asisten 3 Asrani B, dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Kubar, serta para karyawan PDAM Tirta Sendawar. Iyd

 

Komentar

News Feed