Minggu, April 11, 2021
BerandaRuko 3 Lantai Tanpa IMB, Kasudin Citata Jakbar "Tutup Mata"
Array

Ruko 3 Lantai Tanpa IMB, Kasudin Citata Jakbar “Tutup Mata”

Jakarta, faktapers.id – Perda 7 Tahun 2010 nampak nya sudah tidak berlaku dan dikangkangi oleh masyarakat maupun aparatur pemerintah yang membuat peraturan tersebut

Hal ini nampak jelas di tengah-tengah masyarakat yang kurang memahami ataupun sengaja mengabaikan peraturan yang sudah ditetapkan bagi masyarakat yang akan membangun berkewajiban memiliki ijin mendirikan bangunan (IMB) terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan membangun.

Pantauan Harian Fakta Pers dan faktapers.id di salah satu lokasi pembangunan ruko di jalan Daan Mogot 1 Km 1 Blok A9 no.119 RT 006 RW 005 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, kabarnya akan dibangun 4 lantai untuk sementara fisiknya kini baru 3 lantai. Pihaknya pun membangunnya tanpa di lengkapi izin mendirikan bangunan (IMB) berjalan mulus tanpa ada tindakan sama sekali oleh pihak Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Walikota.

Hal tersebut menjadi pertanyaan, ada apa …?? dengan bangunan tersebut sehingga pihak Citata Walikota seolah-olah membiarkannya. Padahal, sudah jelas melanggar Perda dan Pergub yang berlaku.

Seperti diungkapkankan oleh ketua Rukun Tetangga (RT) setempat kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id. “Saya heran aparat pemerintah kayanya sengaja dan tutup mata dengan kegiatan membangun tanpa disertai ijin yang sah, yaitu izin mendirikan bangunan (IMB),” jelas Heli Sabtu, (20/07/19) dilokasi proyek.

Ditambahkan ketua RT tersebut bahwa masyarakat sekitar komplek ruko ini banyak yang membandel apa bila kita pihak pengurus yang menegur pemilik bangunan tersebut.

“Galakan dia pak kalau kita kasih tau kalau mau membangun itu harus ada ijin,” ungkapnya.

Dikonfirmasi kepada pemilik bangunan Tedi dengan angkuh mengatakan, bahwa bangunannya sudah semua diserahkan tanggung jawabnya kepada pihak pemborong (Sujitno).

“Bapak tanya aja langsung sama pemborong dia yang urus semuanya,” cetusnya.

Sampai berita ini dipublikasikan belum ada aparat atau instansi yang dapat diminta keterangan baik pihak Walikota, tidak pernah ada ditempat. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments