Minggu, Juli 25, 2021
BerandaParBudSampah Berserakan di Kawasan Makam Sunan Ampel, Pengunjung Mengeluh

Sampah Berserakan di Kawasan Makam Sunan Ampel, Pengunjung Mengeluh

Surabaya, faktapers.id – Area parkir kendaraan merupakan salah satu obyek vital yang dimiliki setiap tempat atau bangunan. Pasalnya, area ini akan menjadi yang pertama dikunjungi tamu yang datang.

Tak jarang, para pengelola tempat atau bangunan mengabaikan kebersihan di area tersebut. Seperti tempat parkir yang ada di kawasan Makam Sunan Ampel, Jalan Petukangan, Kelurahan Ampel, Semampir, Surabaya, Jawa Timur.

Parkir khusus peziarah Makam Sunan Ampel.

Nampak, sampah berserakan di beberapa titik area parkir di makam salah satu penyebar agama Islam di Pulau Jawa ini. Ironisnya, beberapa bak sampah yang sudah disediakan oleh pihak pengelola di dekat lokasi area tempat parkir seolah hanya dijadikan pajangan.

“Harusnya sampah yang berserakan itu dibersihkan oleh pihak pengelola, lalu dibuang ke bak yang sudah disediakan mereka,” kata salah satu pengunjung yang tidak mau dipublis namanya kepada faktapers.id, Senin (9/7/19) malam.

Bak sampah yang sudah disediakan pihak pengelola.

“Saya harap kepada pengunjung yang lain untuk tidak membuang sampah sembarangan ya. Selain itu, semoga pengelola Makam Sunan Ampel ini peka terhadap masalah kebersihan di kawasan itu,” imbuhnya. Ilham

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments