oleh

Satlantas Polres Maros Berikan Pembinaan Polisi Sahabat Anak di TK Kemala Bhayangkari 08

Maros, faktapers.id – Satuan Lalu Lintas Polres Maros menggelar kegiatan pembinaan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Kemala Bhayangkari 08 Maros, di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 2 Kecamatan Turikale, Maros, Rabu (17/7/19).

Kegiatan yang digelar dengan penuh humanis dan edukatif, ini dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas Polres Maros Ipda Basri bersama sejumlah anggota Unit Dikyasa Satlantas.

Dalam kesempatan itu, Ipda Basri memberikan dua materi utama, yakni sosialisasi tertib lalu lintas dan etika berlalu lintas dan memperkenalkan disiplin berlalu lintas sejak dini.

“Pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang di zebra cross dan menanamkan pemahaman dan kesadaran sehingga keselamatan berlalu lintas dapat terwujud,” ujar Ipda Basri saat dikonformasi via WhatsApp.

Sementara Kasat Lantas AKP Amalia Normadiah, mengatakan, program tersebut merupakan program rutin Unit Dikyasa Satlantas di kalangan pelajar dan anak usia dini yang bertepatan dengan penerimaan murid baru.

Dikatakannya, program tersebut juga merupakan implementasi program kerja Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya menjadi polisi yang bermanfaat bagi sesama manusia.

“Ini juga sesuai dengan penekanan Dirlantas Polda Sulsel, agar polisi selalu proaktif dan inovatif turun hadir di tengah-tengah masyarakat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, utamanya memberikan sosialisasi kepada kalangan pelajar,” tuturnya.

Para murid baru TK Kemala Bhayangkari 08 pun nampak antusias mengikuti pembinaan Polisi Sahabat Anak oleh Satlantas Polres Maros, dengan menirukan dan mengucapkan ulang kata-kata Polwan tentang jenis-jenis rambu lalu lintas. Hamzan

Komentar

News Feed