Minggu, April 11, 2021
BerandaSatpol PP Bongkar Puluhan Bangli di Atas Saluran Air
Array

Satpol PP Bongkar Puluhan Bangli di Atas Saluran Air

Jakarta, faktapers.id – Puluhan bangunan kios yang berdirinya di atas saluran air di Jalan Utan Jati Raya, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat kini dibongkar aparat gabungan, Selasa (30/07/19).

Pantauan faktapers.id dan Harian Fakta Pers dilokasi, terpantau bahwa para pedagang kaki lima di Utan Jati tersebut terlihat pasrah, ketika bangunan kiosnya dibongkar oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), yang dibantu petugas PPSU dan pasukan biru Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Dilokasi tersebut salah satu pedagang mengatakan bahwa pihaknya telah mengakui kesalahannya, mereka telah berdagang ditempat yang salah.

“Saya berdagang dilokasi ini sudah setahun lebih, ya kalau harus ditertibkan, mau dikata apalagi, kita pasrah saja. Tetapi saya berharap setelah penertiban lokasi ini kedepannya bisa dijadikan lokasi sementara dan lokasi binaan Pemda,” kata Udin.

Sementara, Kepala Satpol PP Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat Romansen Sirait menjelaskan, sebelum pelaksanaan penertiban, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada para PKL berupa surat peringatan dari kesatu hingga SP 3.

“Ada beberapa bangunan yang dibongkar sendiri dan ada pula bangunan kios yang dibantu pembongkarannya oleh petugas. Jumlah bangunan kios itu sebanyak 60 kios,” jelasnya.

Ditambahkan Romansen, dilakukannya penertiban tersebut bertujuan untuk mengembalikan fungsi lokasi seperti semula.

“Lokaai itu fungsinyakan saluran air dan Taman. Jadi kita tertibkan untuk kembalikan lagi seperti semula. Selepas nantinya sebagian lokasi ini akan dijadikan lokasi sementara atau lokasi binaan itu tergantung dari pimpinan,yang jelas saat ini kita lakukan dulu penertiban, karena lokasi ini merupakan jalan unggulan,” pungkasnya. Fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments