Sebanyak 215 Tumpeng Akan Warnai Hari Jadi Kabupaten Klaten

×

Sebanyak 215 Tumpeng Akan Warnai Hari Jadi Kabupaten Klaten

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Dalam rangka memeriahkan upacara hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten yang akan diadakan Minggu, 28 Juli 2019 mendatang di Alun-alun Klaten, panitia akan menyiapkan 215 tumpeng.

Kemudian tumpeng sebelum dimakan secara bersama-sama akan dikirab menuju alun-alun membentuk formasi angka 215, setelah itu akan dilakukan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Bupati Klaten Sri Mulyani.

Demikian dikatakan Ketua I Panitia Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten, Rony Roekmito, pada acara jumpa pers menyongsong puncak hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten di Rumah Makan Mayar Ngaran Mlese Klaten, Kamis, (18/7/19) .

Acara jumpa pers diikuti para wartawan yang bertugas di Kabupaten Klaten baik media cetak, media elektonik maupun media online bebasis media dalam jaringan (daring).

Pada acara tersebut juga dihadiri sejumlah panitia inti hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten antara lain Joko Wiyono , Wahyu Prasetyo , Abdul Mursyid dan Wahyudi Martono .

“Setelah dilakukan pemotongan tumpeng secara simbolis selanjutnya tumpeng yang akan dibawa 215 pelajar tersebut sebagian dibawa ke sisi utara dan sisi selatan Alun-alun Klaten. Di sisi utara dan selatan Alun-alun Klaten disiapkan karpet untuk makan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), tamu undangan dan peserta upacara,”ujarnya .

Sementara itu , Joko Wiyono mengungkapkan, pada saat makan bersama tumpeng hari jadi ke-215, panitia juga menyiapkan minuman berupa dawet dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Klaten menyiapkan cuci tangan. Setelah itu ziarah ke Makam Eyang Melati dan Makam Kajoran.

Lebih lanjut Joko Wiyono juga mengungkapkan, kegiatan panitia hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten terus berlanjut. Yang baru saja digelar pada 14 dan 15 Juli Festival Candi Sojiwan. Saat ini 15-19 Juli diadakan Festival Ketoprak Antarkecamatan di RSPD, 19 Juli pentas tari topeng di RSPD, 20 Juli lomba lari Jombor Run, 20 Juli wayang kulit di Alun-alun Klaten.

Kegiatan lomba gejog lesung 22 Juli di Lapangan Barepan, festival lebaran ikan di Desa Gemblegan, Kalikotes pada 27 Juli, lalu 27 dan 28 Juli VW Bahagia di Lapangan Timur Candi Sewu Prambanan. Pada 31 Juli diadakan ketoprak kolaborasi seniman dan pejabat di Alun-alun Klaten dan pada bulan Agustus juga banyak digelar kegiatan. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *