oleh

Sekda Ahmad Sodikin Ingatkan Desa Tertib Administrasi

Majalengka, faktapers.id – Besarnya anggaran dana desa di setiap desa yang terdiri dari APBN, APBD provinsi, dan kabupaten diharapkan  mampu membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat tingkat desa. Program Fesa Membangun salah satu indikator untuk meningkatkan taraf hidup di perekonomian masing-masing desa.

Hal tersebut disampaikan Sekda Drs. Ahmad Sodikin usai sambutan Bupati Majalengka, pada acara Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa di Graha Sindang Kasih, Jumat (26/7/19).

Ahmad Sodikin mengingatkan, timbulnya berbagai persoalan di desa pada umumnya kurangnya pemahaman tertib administrasi dokumen desa yang bisa di pertanggungjawabkan.

Dia menyarankan agar penggunaan dana desa hendaklah tranparan, melaui APBdes sehingga dalam satu tahun  tahapan APBdes dokumennya lengkap untuk tertib administrasi dan dapat di pertanggungjawabkan

Dia juga menyampaikan, salah satu pembahasan tim KPK RI Monev Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Kabupaten Majalengka bertempat di Gedung Yhuda Kamis (25/7/19) lalu salah satunya.

“Identifikasi penggunaan dana desa menjadi sorotan publik dan penegak hukum, untuk itu berhati-hati dalam penggunaan dana desa supaya terhindar dari jeratan hukum,” ungkapnya. Lintong Situmorang

Komentar

News Feed