oleh

Sekda DKI Pantau Pembangunan Masjid Jami Nimatul Jihad

Jakarta, faktapers.id – Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah melaksanakan salat Jumat sekaligus bersilaturahmi dengan jemaah di Masjid Jami Nimatul Jihad RW 06 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jumat (12/7/19).

Didampingi Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, Camat Cilincing, M. Alwi dan Lurah Rorotan, Idham Mugabe. Ia meninjau langsung bangunan Masjid Jami Nimatul Jihad yang rencananya akan memiliki 3 lantai dan lift.

“Alhamdulillah, progress pembangunan Masjid Jami Nimatul Jihad sudah mencapai 50%. Ini adalah kerja keras dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang terus berupaya mengumpulkan dana pembangunan masjid. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah memberikan amal jariyahnya untuk pembangunan masjid ini,” ungkap Saefullah.

Dalam kunjungannya tersebut, Sekda menyerahkan bantuan dari Baznas Provinsi DKI Jakarta senilai Rp 10 Juta kepada pengurus Masjid Jami Nimatul Jihad. Kemudian ia juga menyumbang untuk pembangunan masjid sebesar Rp 100 juta.

“Dua tahun yang lalu masjid tua ini dibongkar total dan Pak Sekda juga datang untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid. Beliau hadir dan memberikan sumbangan jariyah. Kami terus berjuang mencari dana pembangunan masjid karena 1 tahun kedepan target penyelesaiannya,” jelas Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami Nimatul Jihad, Taufik Amril.

Sedangkan dana yang telah dikumpulkan dan dikeluarkan dalam proses pembangunan masjid yang sudah mencapai 50% itu sekitar Rp 5 miliar. “Lahannya terbatas maka kita buat agak tinggi jadi 3 lantai. Rencananya, mau pakai lift untuk jamaah yang berusia lanjut,” pungkasnya. Tjl

Komentar

News Feed