oleh

Silatnas 2019, Ajang Ciptakan Pendidik PAUD yang Berkualitas

Jakarta, faktapers.id – Pusat Kegiatan Gugus (PKG) dan Gugus Pendidikan Usia Dini (PAUD) menggelar acara Silahturahmi Nasional 2019. Acara Silatnas yang digelar di Islamic Center Bekasi, Jawa Barat, itu dihadiri oleh Kasubdit Kelembagaan dan Kemitraan pembinaan Direktorat Kemendikbud RI serta Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dan para pengurus PAUD dari berbagai daerah.

Dikatakan Ketua Panitia Silatnas, Nini Fitriani, tujuan diadakan silatnas PKG dan Gugus PAUD memantapkan peran Pusat Kegiatan Gugus (PKG) dan Gugus Pendidikan Anak Usia Dini untuk mewujudkan pendidikan anak usia dini berkualitas.

“PKG itu kumpulan dari 3-8 Gugus PAUD. Gugus merupakan kumpulan 3-8 lembaga pendidikan anak usia dini. Mewujudkan PAUD berkualitas dengan memaksimalkan fungsi dan peran PKG dengan melatih dan mengumpulkan guru PAUD, pengelola PAUD untuk meningkatkan kompetensinya,” ujarnya, Senin (1/7/19).

Lebih lanjut, Nini menjelaskan, PKG dan Gugus PAUD di setiap kecamatan mempunyai fungsi sebagai koordinator antara gugus, wadah pembinaan seluruh anggota gugus, peningkatan mutu layanan, dan lain-lain.

Selain itu, ungkap Nini, dalam acara Silatnas setiap peserta diberikan pemahaman tentang aturan dan kebijakan penyelenggaraan PKG PAUD. Sehingga para pendidik usia dini menjadi handal dan berkualitas. fp02

Komentar

News Feed