oleh

Siswa SDN 01 Pagi Kali Anyar Sarapan Pagi Bersama

Jakarta, faktapers.id – SD Negeri 01 Pagi Kali Anyar terus menggelorakan program pendidikan sarapan sehat dan jajanan aman untuk mendukung generasi sehat berprestasi, dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya sarapan sehat.

Tujuannya untuk mengingatkan dan mendorong masyarakat terutama anak didik di SDN Kali Anyar 01,Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, agar menerapkan perilaku gizi seimbang dengan baik.

Di antaranya, yaitu membiasakan sarapan sehat. Kegiatan makan dan minum yang aman dan bergizi memenuhi 15 sampai 30 persen kebutuhan gizi sebelum beraktivitas atau sekolah.

Oleh karenanya, Kepala sekolah SDN 01 Pagi Kali Anyar, Painem, S.Pd, mengadakan sarapan pagi guru beserta siswanya di halaman sekolah. Acara itu berlangsung, Selasa (23/7/19) pukul 6.30 hingga 7.00 WIB.

Salah satu siswa SDN 01 Pagi Kali Anyar, Dessy Maharani Syahputri kelas 4B mengaku gembira di sekolahnya diadakan sarapan pagi bersama.

“Menyenangkan, kalau sehabis sarapan perut kenyang, jadi semangat belajarnya,” kata Dessy usai sarapan di lokasi.

Kegiatan ini juga untuk mengedukasi para siswa, di mana mereka diajarkan untuk selalu mencuci tangan sebelum makan. Sarapan pagi secukupnya dengan menu makanan bergizi juga dirasa penting untuk semuanya sebelum menjalankan aktivitas.

“Seperti anak-anak maupum guru, biasakan sarapan sehat secukupnya untuk menjaga kondisi sebelum menjalankan aktivitas di pagi hari. Dan termasuk menjaga badan dan lingkungan untuk selalu bersih,” ungkap Painem.

“Ruangan kelas juga harus dibiasakan tetap bersih agar tidak terkena penyakit, dengan berharap kegiatan yang bermanfaat lainnya juga bisa siselenggarakan untuk mendukung siswa menuju prestasi,” imbuhnya. Ddg

Komentar

News Feed