oleh

SMK Satria Terpilih Jadi Peserta Lomba Pemilihan Institusi PMR Teladan Jakbar

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka Lomba Pemilihan Institusi PMR Teladan Jakarta Barat, Palang Merah Indonesia (PMI) dari Suku Dinas Kesehatan Jakbar melakukan kunjungan ke sekolah SMK Satria, di Jalan Raya Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (29/7/19).

Menurut pantauan di lapangan, hal yang menjadi kriteria penilaian di antaranya kegiatan, pembinaan, dan prestasi serta keterlibatan siswa-siswi dalam organisasi kesehatan itu.

Kepala Seksi PPSDM dan Relawan, Muflichun menjelaskan, penilaian itu dikelompokkan dari pengetahuan siswa dan materi kepalangmerahan.

Kepala Seksi PPSDM dan Relawan, Muflichun.

“kita nilai di bagian administrasinya, sekretariat PMR, dan prakteknya serta berkaitan dengan hal-hal yang lain terutama dengan Pembina PMR-nya. Sudah berapa lama menjadi pembina, bagaimana dengan seragam di sekolah tersebut. Apakah sudah hampir semuanya memakai seragam semua atau belum,” kata Muflichun kepada faktapers.id, Senin (29/7/19).

Muflichun menyebut, nantinya pengumuman Lomba Pemilihan Institusi PMR Teladan Jakbar akan diumumkan di Kantor Wali Kota Jakbar pada Rabu (31/7/19) mendatang.

“Untuk yang juara, kami akan kirim untuk mewakili Jakarta Barat di lomba yang sama di tingkat Provinsi DKI Jakarta, yang dilaksanakan oleh Dinas Orda,” ungkap dia.

Kepala Sekolah SMK Satria, Erwin Surbakti (kiri).

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah SMK Satria, Erwin Surbakti mengatakan, SMK Satria merupakan salah satu sekolah yang terpilih untuk mengikuti lomba penilaian unit usaha kegiatan sekolah yang di prakarsai oleh PMR.

“Usaha kita (PMR SMK Satria) sudah maksimal, dari mulai latihan harian, persiapan-persiapan pengadaan alat yang kekurangan serta kesempatan untuk anak-anak regenerasi, sudah kita usahakan secara maksimal,” tuturnya. Tim

Komentar

News Feed