oleh

SMP 1 Pallangga Kabupaten Gowa Libatkan OSIS Bantu PPDB

Gowa, faktapers.id – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia, yang dimulai dari sekolah menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS.

Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah. Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada. Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS.

SMP 1 Pallangga Kabupaten Gowa yang dipimpin Sitti Hasnawati, di hari penerimaan siswa didik baru (PPDB), menampilkan beberapa siswa-siswi yang bertanggung jawab, guna mengawasi dan membantu segala kemudahan dalam pendaftaran siswa-siswi yang baru dan didampingi guru tentunya.

Ramlah merekrut sebanyak 40 siswa/i kelas untuk melakukan amanah sekolah dalam pendampingan OSIS ini.

“Saya dalam hal ini diamanahkan untuk mengarahkan mereka dalam mewujudkan peserta didik yang berkarakter, dan mendampingi mereka dalam perkenalan lingkungan, karena sekolah kita adalah Sekolah Adiwiyata Nasional, yang mengacu pada kebersihan yang harus dilakukan dalam lingkungan sekolah” ujarnya, di SMP 1 Pallangga, Selasa (2/7/19).

Ketua OSIS terpilih Muh. Surya Fadil dari kelas 8 dan baru-baru ini sudah duduk di kelas 9, yang telah dipercayakan oleh pihak sekolah.

“Kami adakan rapat untuk pembagian tugas dalam mendampingi siswa/i baru, dan berharap siswa/i peserta baru ini lebih mudah memahami, jadi peserta didik yang berkarakter yang bermartabat dan mengindahkan aturan positif sekolah,” kata Surya Fadil di sela kesibukannya. Kartia

Komentar

News Feed