Sabtu, April 17, 2021
BerandaSulawesiSosialisasi Narkoba di SMA Nasional, Dispora Gandeng Polres Maros

Sosialisasi Narkoba di SMA Nasional, Dispora Gandeng Polres Maros

Maros, faktapers.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kabupaten Maros menggandeng Polres Maros menggelar Sosialisasi Narkoba Tingkat SMA Kabupaten Maros di Kampus SMA Nasional.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Kadispora Maros Ansyarullah, Ketua Yayasan SMA Nasional A. Ras Gaffar, Kaurbinopsnal Satresnarkoba Iptu Doris Hadiana, Kepala SMA Nasional Farida, Kabid Kepemudaan Dispora Alamsyah, dan Ketua serta Wakil Ketua Granat Maros Muhammad Bakri dan Mulyadi Wahid.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Sulfi menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda program bidang kepemudaan Dispora Maros setiap tahun sesuai SKEP Bupati Nomor: 1758/KPTS.426/2019 tentang Pelaksanaan Sosialisasi Narkoba Bagi Pelajar di Kabupaten Maros.

“Semoga kegiatan ini dapat mengurangi tingkat penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar,“ ujar Sulfi.

Di tempat yang sama Ketua Yayasan SMA Nasional, Ras A. Gaffar mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas penunjukan SMA Nasional sebagai tuan rumah acara sosialisasi tersebut.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Maros, terkhusus Dispora Maros atas penunjukan SMA Nasional sebagai tempat sosialisasi, semoga sosialisasi ini dapat menjadi rujukan para siswa-siswi untuk mengenal dan tidak mencoba-cobanya,” terang Ras Gaffar.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang dibawakan Polres Maros. Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Maros, Iptu Doris Hadiana dalam materinya membawakan judul narkoba dalam prespektif hukum.

Menurut Doris, ancaman hukuman bagi para pengedar dan penyalahguna narkoba cukup jelas sesuai Undang-undang Nomor 35 Tahun 2019. Ia mengajak seluruh siswa-siswi untuk tidak mendekati apalagi mencoba narkoba. “Ancaman hukumannya jelas,” tegas dia.

Beberapa contoh obat terlarang dan zat aditif diperlihatkan kepada seluruh peserta sosialisasi sebagai bahan pengetahuan bagi kalangan pelajar. Kegiatan sosialisasi berlanjut dengan materi oleh beberapa pemateri, di antaranya Granat Maros. Hamzan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments