oleh

Sukses Program Literasi, Pemkab Lambar Ikuti Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional

Lampung Barat, faktapers.id – Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin membuka acara verifikasi data pendukung lomba perpustakaan desa tingkat Nasional, di Pekon Padang Tambak, Kecamatan Way Tenong, Senin (22/7/19). Sukses program literasi, Pemkab Lambar ikuti lomba perpustakaan desa tingkat Nasional.

“Pada kesempatan ini saya mengapresiasi capaian perpustakaan Pekon Padang Tambak yang telah masuk nominasi enam besar klaster B pada lomba perpustakaan desa tingkat Nasional, diharapkan melalui capaian ini dapat semakin meningkatkan motivasi dan kinerja perpustakaan Pekon Padang Tambak dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat sekaligus dapat menjadi stimulan bagi masyarakat untuk semakin aktif dalam memanfaatkan keberadaan perpustakaan desa atau pekon,” ungkap Mad Hasnurin.

Kemudian, penunjang dalam peningkatan kualitas pendidikan adalah melalui pemanfaatan perpustakaan, diharapkan dapat memotivasi para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum untuk memanfaatkan perpustakaan yang ada di Lampung Barat dan dengan adanya perlombaan ini dapat minat baca tulis, adanya perpustakaan ini merupakan salah satu sarana pendidikan karena ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk peningkatan akses pendidikan.

Terakhir, Lambar telah ada 598 perpustakaan dengan 10.030 judul buku dan 22.362 eksemplar dan dalam rangka melayani masyarakat di plosok Lampung Barat menyediakan empat armada keliling yang terdiri dari tiga mobil perpustakaan keliling dan satu unit motor roda tiga yang mengelilingi 15 kecamatan, kemudian telah diresmikan pula Pekon Literasi di Padang Tambak ini. Edi

Komentar

News Feed