Kamis, April 15, 2021
BerandaTampung Aspirasi Masyarakat, Dewan Kota Jakarta Utara Gelar Road Show Kecamatan
Array

Tampung Aspirasi Masyarakat, Dewan Kota Jakarta Utara Gelar Road Show Kecamatan

Jakarta, faktapers.id – Dewan Kota Jakarta Utara akan menggelar program road show ke enam kecamatan pada Agustus 2019 mendatang. Kegiatan perdana pasca pengukuhan, Selasa (9/7/19) lalu ini dilakukan guna menampung aspirasi masyarakat.

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara Muhammad Sidik mengatakan, road show dilakukan dengan mengadakan pertemuan bersama unsur masyarakat, antara lain pengurus RT/RW, tokoh masyarakat, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan lain sebagainya. Kegiatan ini guna menampung aspirasi yang menjadi pekerjaan rumah di setiap kecamatan.

“Tentunya nanti kita akan menampung aspirasi itu. Dan kami akan sampaikan kepada UKPD (Unit Perangkat Kerja Daerah) terkait di Pemerintahan Kota Jakarta Utara,” kata Sidik, usai menggelar Audiensi bersama jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara, di ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (30/7/19).

Kepengurusan Dewan Kota yang dipimpinnya saat ini dipastikan akan menjadi mitra bagi pemerintah terutama dalam pembangunan di Jakarta Utara.

Program unggulan yang akan diwujudkan ke depannya yakni pada pemberdayaan masyarakat pesisir Utara Jakarta. Bekerjasama dengan pihak swasta melalui Coorporate Social Respondsbility (CSR) untuk melaksanakan program bedah rumah bagi para nelayan.

“Kita ada program dengan skala prioritas. Ada yang dilaksanakan dalam jangka pendek dan ada program jangka panjang,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau sangat menyetujui adanya program tersebut. Dewan Kota harus lebih sering bersilaturahmi ke wilayah guna menampung aspirasi masyarakat.

Termasuk mendorong masyarakat untuk meramaikan posko pengaduan, baik di kecamatan setiap hari Sabtu dan di kelurahan setiap Minggu. Menyampaikan asirasinya melalui posko pengaduan masyarakat tersebut.

“Dewan Kota harus bisa mewarnai setiap kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kota. Tadi saya juga sudah sampaikan kepada staf agar Dewan Kota dihadirkan setiap ada acara yang sifatnya strategis. Karena mereka sudah mengantongi aspirasi dari masyarakat itu,” tutupnya. Tjl

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments