Kamis, April 15, 2021
BerandaTelah Berdiri Rama Center, Mewujudkan Harapan Masa Depan Kubar
Array

Telah Berdiri Rama Center, Mewujudkan Harapan Masa Depan Kubar

Kutai Barat, faktapers.id – Loyalitas Bupati Perintis sekaligus Bupati Pertama Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, saat ini telah membentuk Rama Center. Ketua Inisiator pembentukan Komunitas Rama Center, Elvin Eriadam menegaskan bahwa tujuan dibentuknya Rama Center sebagai wadah membawa aspirasi dan masukan bagi masyarakat loyalitas Ir Rama A Asia bahkan terbuka untuk masyarakat se-Kubar.

“Tujuan berdirinya Rama Center sebagai wadah masyarakat mengkritisi tentang pembangunan Kubar,” bebernya kepada wartawan di Sendawar, Sabtu (27/7/19).

Disinggung sejauh mana Rama Center akan berkiprah dalam persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020 mendatang, Elvin Eriadam menuturkan bahwa Rama Center adalah organisasi yang berbentuk komunitas. Pada saat ini menurutnya, Rama Center masih dalam tahap edukasi, sebagai tempat berkumpul masyarakat loyalitas Ir Rama A Asia.

“Kami berikan wawasan kepada masyarakat untuk menilai, dan melihat, bahkan komunitas ini sebagai tempat survey, untuk mengukur loyalitas masyarakat terhadap beliau (Rama A Asia). Kita belum bicara tentang politik didalam komunitas ini,” ungkapnya.

Diakuinya, pada 2015 silam Rama A Asia masih memiliki sebanyak 23 ribu loyalitas se-Kubar. Menurutnya, angka tersebut diketahui dari hasil penghitungan C-1 Pilkada Kubar kala itu. Padahal, menurutnya, kemungkinan lebih besar lagi jumlah tersebut, karena saat itu banyak C-1 yang tidak dikumpulkan.

“Rama A Asia dikenang masyarakat karena sejak awal sebelum definitiv (Pembukaan) Kabupaten Kubar mekar dari Kabupaten Kutai pada 1999 silam, sejumlah usaha yang bisa membangkitkan ekonomi kerakyatan, bisa dinikmati masyarakat Kubar. Karena beliau benar-benar mendampingi masyarakat agar tak terganggu dari sisi hukum,” katanya.

“Dibawah pimpinan Bupati Rama A Asia saat itu Kubar terdiri 21 kecamatan dan 238 kampung. Pembangunan benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Seperti kantor-kantor, badan, RSUD, dan jalan-jalan dalam kabupaten yang beliau buat, sampai saat ini masih bisa dinikmati masyarakat,” tukasnya.

Menurut Elvin Eriadam, itulah kerinduan masyarakat Kubar saat ini sangat mengharapkan sekali seorang ‘Birokrat dan Teknolog’ Rama A Asia agar kembali hadir untuk membangun masa depan Kubar.

“Rama Center akan terjun ke masyarakat, sosialisasi dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat untuk masukan dalam pembangunan masa depan Kubar,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Rama Center, Alsiyus mengungkapkan, tujuan utama berdirinya organisasi itu memang sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat se-Kubar. Bukan hanya bagi loyalitas Rama A Asia, tetapi terbuka untuk masyarakat se-Kubar.

Dia optimis Rama Center yang memiliki Kantor Sekretariat di Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar, Kubar, dengan semboyan “Semangat Tak Pernah Padam” akan mampu mewujudkan harapan masa depan masyarakat Kubar.

“Utamanya sebagai tempat menampung keluh masyarakat terhadap sejumlah program pembangunan yang slama ini dianggap gagal. Karena tidak terencana, tidak dipikirkan secara menyeluruh. Misalnya program Singkong yang terindikasi gagal. Sesuatu yang sudah masuk APBD (Jembatan ATJ) mengapa bisa gagal?,” urainya bernada Tanya.

“Nah di sosok Pak Rama A Asia, semua yang direncanakan bagi kepentingan masyarakat bisa dilaksanakan oleh beliau dengan baik. Fungsi Rama Center adalah untuk menampung aspirasi masyarakat se-Kubar,” tambahnya lagi.

Begitu pula dipaparkan Sekretaris Rama Center, Hertin. Menurutnya Rama Center adalah sebuah komunitas untuk menghimpun aspirasi masyarakat tentang perkembangna dan dinamika pembangunan di Kubar.

“Orientasinya kedepan akan menampung semua harapan masyarakat se-Kubar. Apakah akan berkiprah pada Pemilukada 2020, atau seperti apa. Seiring berjalannya waktu, Rama Center akan melihat situasi dan kondisi kedepan,” pungkasnya. Iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments