oleh

Terjun ke Dunia Politik, Ini Sosok Idola Aktris Cantik Gusti Rosaline

Jakarta, faktapers.id – Aktris cantik sekaligus aktivis perempuan, Gusti Rosaline menyatakan dirinya akan kembali maju dalam kontestasi politik pada periode mendatang. Meski gagal terpilih dalam Pileg 2019, Oca panggilan akrab Gusti Rosaline menyebut ingin memberi warna berbeda dalam pemerintahan.

“Insha Allah nanti kalau misalnya ada umur panjang, 5 tahun ke depan aku ingin maju lagi. Aku kan nge-fans sama Ibu Susi, aku suka dengan style-nya, dia smart, dengan tatonya, dengan cara dia merokok, dan segala macam. Itu di luar biasanya orang melihat seorang pejabat, karena kan pejabat biasanya harus jaga image,” kata Oca kepada faktapers.id, Senin (22/7/19).

Dia menambahkan, sebagai pejabat memang harus menjaga image dan attitude, akan tetapi selagi tak memberi contoh tidak baik menurutnya hal itu sudah merupakan hal positif dari seorang  pejabat atau politikus. “Pengayom masyarakat harus memberi contoh yang baik, tapi kalau masalah merokok dan tato itu kan masalah kepribadian saja,” ujarnya.

Gusti Rosaline dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (Foto: Instagram/@gustirosaline_oca)

Selain terjun ke dunia politik, dia pun aktif bergabung dengan salah satu organisasi aktivis perempuan, yang menyuarakan perlindungan terhadap kaum Hawa dan anak. Sebagai aktivis, Oca berpesan kepada perempuan di Indonesia jangan pernah takut bercerita, khususnya ketika mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Kadang-kadang mereka takut aibnya terbongkar, karena yang namanya aib suami kan tidak boleh dibongkar. Saya tekankan, kita tidak bongkar aib, tapi kita mencari perlindungan bahwa perempuan jangan dipukul. Nah, tolong perempuan itu jangan takut menceritakan, karena ada Komnas Perempuan, juga ada Kepolisian,” tutur dia.

Sebelumnya, Oca dipercaya partai yang dikomandoi oleh Surya Paloh itu untuk maju di daerah pemilihan Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sementara baru-baru ini, Oca mendapat tawaran menjadi penyanyi dangdut dari salah satu label cukup ternama Tanah Air. Ilham

Komentar

News Feed