oleh

Tiga Hari Buka Pelayanan di Mall Emporium, Ribuan KIA Diterbitkan

Jakarta, faktapers.id – Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara membuka pelayanan dalam Festival Ibu dan Anak dari Komunitas Ibu Cerdas dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, di Mall Emporium, Penjaringan, Jakarta Utara. Ribuan Kartu Identitas Anak (KIA) diterbitkan dalam acara yang berlangsung sejak Rabu (3/7) lalu.

Kasudin Dukcapil Jakarta Utara, Erik Polim mengatakan, pihaknya ditugaskan untuk membuka pelayanan kependudukan dalam acara yang berlangsung hingga Sabtu (6/7) besok. Pelayanan yang dihadirkan antara lain konsultasi dokumen kependudukan hingga Kartu Identitas Anak (KIA).

“Acara berlangsung selama empat hari. Sejak hari pertama kami sudah membuka pelayanan kependudukan di sana,” kata Erik, saat dikonfirmasi, Jumat (5/7).

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Sri Supriantoro mencatat, 1.405 KIA telah diterbitkan dalam acara tersebut. Yakni 148 keping pada hari pertama, 534 keping pada hari kedua, dan 723 keping pada hari ketiga.

“Pemohon dari semua wilayah Jakarta. Tapi kebanyakan dari Jakarta Utara,” jelasnya.

Dijelaskannya, pihaknya juga membuka pelayanan konsultasi untuk seluruh dokumen kependudukan. Layanana tersebut akan dibuka hingga Sabtu (6/7) besok.

“Layanan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga. Rata-rata pemohon merupakan pengunjung mall,” tutupnya. Tjl

Komentar

News Feed