oleh

Tim Jatanras Polres Maros Ringkus 2 Pelaku Curanmor dan 1 Penadah

Maros, faktapers.id – Tim Jatanras Polres Maros berhasil meringkus sindikat pelaku pencurian motor di Jalan Tinumbu Kelurahan Pannammpu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, dan juga penadah motor di Kabupaten Pangkep, hasil curian yang terjadi pada 14 Juli 2019 lalu, di Perumahan Villa Permata Dusun Diccekang, Desa Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros.

Penyergapan itu dipimpin langsung Aiptu Jusman Mattu berdasarkanLP/42/VII/2019/SPKT/Polsek Moncongloe, tanggal 20 Juni 2019, Kamis (25/7/19) dini hari.

Adapun identitas pelaku, yakni Ismal alias Mail (33), wiraswasta, Jalan Tinummbu Lrng. 166A Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar dan Anwar alias Adi (38), wiraswasta, Jalan Layang Kelurahan Biringkanaya, Kecamatan Tallo, Kabupaten Maros.

Identitas pelaku penadah(480), sebagai berikut: Abdul samad (50), pedagang ikan, Desa Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Barang bukti yang telah diamankan 1 (satu) unit sepeda motor merk honda beat warna putih (motor korban) dan  1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat warna putih (motor pelaku).

“Berdasarkan keterangan dari Ismail membenarkan bahwa dirinya telah melakukan pencurian sepeda motor di Perumahan Villa Permata Dusun Diccekang, Desa Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, dengan cara pelaku mengambil sepada motor yang sedang terparkir di teras gudang penyimpanan bahan bangunan,” kata Aiptu Jusman Mattu.

Kemudian tiga hari setelahnya, hasil curian tersebut di bawa oleh Ismail bersama Anwar menuju arah Kabupaten Pangkep untuk digadaikan kepada Abdul Samad dengan harga Rp 2.100.000,- (dua juta seratus rupiah).

Selanjutnya para pelaku dan barang bukti diamankan di posko Jatanras Polres Maros, guna kepentingan penyidikan lebih lanjut. Hamzan

Komentar

News Feed