Headline

Tinjau Lokasi Penampungan Pencari Suaka, Kadis Sosial DKI Pastikan Siap Dihuni

×

Tinjau Lokasi Penampungan Pencari Suaka, Kadis Sosial DKI Pastikan Siap Dihuni

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah bersama Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi meninjau Gedung Eks Kodim yang menjadi lokasi penampungan pencari suaka yang terletak di Gedung Eks Kodim, Jalan Bedugul, Jakarta Barat, Kamis (11/07/19).

Kunjungan kali ini guna memastikan lokasi pengungsian siap ditempati oleh para pencari suaka.

“Di sini akan dibangun 10 tenda pengungsian. Ini kami masih mempersiapkan tendanya, kamar mandinya, masjidnya, dapur umum dan hal lainnya,” ujar Irmansyah.

“Untuk makanan siap saji, kami masih akan mendata lagi. Tapi kami siap memberikan dalam waktu tiga kali sehari,” tambahnya.

Selain itu, Dinsos DKI dibantu dengan Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Tagana Jakarta Utara juga berkoordinasi dengan camat dan lurah setempat untuk menyiapkan air dan aliran listrik.

Ketua Tagana Sudin Sosial Jakarta Barat, Idris mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi sejak kemarin, Rabu (10/7).

“Jadi kami juga koordinasi dengan semua irisan yang berdekatan dengan lokasi pengungsian, seperti lurah, camat setempat, kantor-kantor di sini untuk membantu menyediakan air maupun listrik,” terangnya.

Sebagai informasi, ratusan pengungsi yang berasal dari negara konflik seperti Afganistan, Somalia, Sudan, Pakistan dan Iran telah menggelar tenda, memenuhi halaman kantor UNHCR yang terletak di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat sejak beberapa minggu yang lalu.

Dinilai menganggu pejalan umum, karena menggelar tenda di trotoar, Pemprov DKI Jakarta mengambil langkah memindahkan para pencari suaka ke Gedung Eks Kodim, Jakarta Barat. Fp02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *