oleh

TP PKK Maros Peringati Hari Kesatuan Gerak ke-47

Maros, faktapers.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Maros memperingati Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tahun 2019, Rabu (31/7/19) di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Maros, Jalan Asoka.

Hadir dalam Peringatan tersebut, Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama unsur Forkopimda, Ketua Bhayangkari Maros, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Maros, Ketua Dharma Wanita, pengurus Dekranasda, camat, dan organisasi wanita lainnya.

Ketua TP PKK Maros, Hj. Suraida Hatta mengatakan, dalam peringatan HKG ke-47 ini beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dengan baik, seperti lomba posyandu, lomba dasawisma,lomba tertib administrasi, rumah sehat, lomba gembira tata rias, dan lomba hatinya PKK.

Sementara Bupati Maros, HM Hatta Rahman dalam sambutannya mengatakan, TP PKK selama ini tumbuh dan berkembang sesuai dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia.

Sehingga, menurutnya, TP PKK pun menjadi benteng utama dan pertama bagi ketahanan keluarga dalam arti luas khususnya dalam hal memilah informasi yang baik dan benar.

Hatta Rahman berharap sebagai mitra kerja pemerintah, TP PKK mampu menjalankan kewajiban secara konsisten dan tetap mendukung dan mengiringi garis kebijakan program pemerintah.

Selain itu, melalui tema HKG PKK Tahun 2019 “Tingkatkan Kinerja Gerak PKK Selaras dengan Program Pemerintah”, maka diharapkan PKK semakin aktif memberikan bimbingan dan pembinaan serta fasilitas berkelanjutan kepada kader PKK termasuk Dasawisma.

“Sehingga dapat menjaga kebersamaan dan kegotongroyongan demi tercapainya agenda kerja pemerintahan dalam berbagai program pembangunan,” ujarnya.

Selain Peringatan Puncak HKG ke-47 Tahun 2019, dalam acara itu juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Pengukuhan Bunda Paud serta penyerahan hadiah dari berbagai lomba yang telah dilaksanakan dalam rangkaian HKG PKK. Anchank

Komentar

News Feed