oleh

Tuntut Tangkap Bupati Barru, Gemura Gelar Aksi Unjuk Rasa

Barru, faktapers.id – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) melakukan aksi di bawah fly over terkait adanya dugaan korupsi Bupati Kabupaten Barru semasih menjabat sebagai Kepala Dinas Pembangunan Umum (PU) dalam penanganan proyek pembangunan jembatan di Kabupaten Pinrang, Kecamatan Batulappa tahun anggaran 2011, Senin (22/7/19).

Dalam orasinya Bimbing, mendesak Kejati Sulsel untuk segera menangkap, mengadili, dan memenjarakan Bupati Barru. “Berdasarkan kajian dan investigasi kami bahwa Bupati Barru telah memenuhi unsur pidana korupsi,” kata dia.

Ditambah lagi ada beberapa rekanannya yang sudah ditangkap dan ditersangkakan. “Namun sampai sejauh ini Bupati Barru yang memiliki keterlibatan penuh selaku Kepala Dinas PU pada saat itu tidak pernah dipanggil dan diperiksa secara hukum oleh institusi penegak hukum. Dalam hal ini kuat dugaan kami ada praktik Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) antara Bupati Barru dan institusi penegak hukum,” ujar Bimbing.

“Seharusnya saat ini kami melakukan aksi unjuk rasa di depan Kejati Sulsel, namun kami lebih memilih melakukan unjuk rasa di bawah jembatan fly over sebagai bentuk menghargai Kejati Sulsel karena bertepatan dengan HUT yang ke-59,” tambah Bimbing.

Dia berharapa, etika baik dihargai oleh Kejati dan segera melaksanakan tuntutannya. “Jika dalam waktu dekat tuntutan kami tidak diindahkan, maka kami akan melakukan aksi maraton di depan kantor Kejati sebagai bentuk social control kami terhadap penegakan supremasi hukum,” tutupnya. Hamzan

Komentar

News Feed