Rabu, April 14, 2021
BerandaParBudWajib Kunjung 12 Jalur Destinasi Berefek Bola Salju

Wajib Kunjung 12 Jalur Destinasi Berefek Bola Salju

Jakarta, faktapers.id – Kegiatan Wajib Kunjung 12 Jalur Destinasi Pesisir Jakarta Utara memiliki efek bola salju. Banyak peserta yang kembali mengunjungi destinasi pesisir di lain waktu.

Kepala Museum Bahari, Husnison Nizar mengatakan, kegiatan Wajib Kunjung 12 Jalur Destinasi Pesisir Jakarta Utara berdampak positif terhadap capaian pengunjung Museum Bahari. Banyak peserta yang kembali mengunjungi museum lantaran pernah mengikuti kegiatan tersebut sebelumnya.

“Kegiatan ini (Wajib Kunjung 12 Jalur Destinasi Pesisir Jakarta Utara) bagaikan efek bola salju. Peserta kembali mengunjungi Museum Bahari setelah dahulu pernah mengikuti kegiatan tersebut,” kata Husnison, saat ditemui di Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (25/7/19).

Bahkan, kedatangan kembali peserta ke Museum Bahari kerap mengajak teman, rekan, keluarga maupun saudara lainnya.

Pria dengan sapaan Soni ini berharap, kegiatan tersebut lebih sering digelar sepanjang tahunnya. Sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang mengetahui Museum Bahari atau pun destinasi pesisir lainnya.

“Harapan kami kegiatan ini tidak hanya digelar setahun sekali, tapi bisa beberapa kali. Biar banyak masyarakat yang lebih mengenal dan mengunjungi destinasi pesisir di Jakarta Utara. Salah satunya Museum Bahari ini,” jelasnya.

Peserta asal Universitas Bunda Mulia (UBM) Yanto menerangkan kunjungan destinasi pesisir ini sangat mengedukasi peserta.

Dari Museum Bahari, dia belajar mengenal sejarah kemaritiman Indonesia, khususnya Jakarta. Pengalaman barunya ini akan dibagikan ke teman, rekan, keluarga atau pun saudara lainnya dengan mengajak agar mengunjungi destinasi pesisir Jakarta Utara.

“Kegiatan ini seru. Bisa belajar sejarah Indonesia. Apalagi di Museum Bahari. Sebelumnya saya belum pernah ke sini. Ke depannya saya akan ajak teman-teman atau siapapun untuk datang ke museum ini,” tutupnya

Diketahui, kegiatan yang diinisiasi Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara ini diikuti 300 peserta pada setiap gelombangnya. Peserta terdiri dari berbagai kelompok, mulai dari pelajar, mahasiswa, pelaku usaha, hingga anak berkebutuhan khusus. Tjl

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments