oleh

Wakil Bupati Majalengka Buka Kegiatan Jawara

Majalengka, faktapers.id – Wakil Bupati Majalengka menghadiri kegiatan Jaga Warga Raharja (Jawara) dalam rangka Hari Jadi Majalengka ke-529 dan HUT Bayangkara ke-73, bertempat di Puskesmas Palasah, Sabtu (29/6/19).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Maryiono, S.Ik., MSi, Kepala Puskesmas Palasah, Camat Palasah , Kapolsek Palasah.

Camat Palasah, Munajat Subiantara, BA dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Majalengka ke-529 serta Hari Bhayangkara ke-73.

“Kegiatan Jawara merupakan salah satu penunjang program Raharja dalam peningkatan IPM di Kabupaten Majalengka. Penunjang keberhasilan kesehatan masyarakat di sekitar sehingga Jaga Warga Raharja dapat tercapai khususnya di Kecamatan Palasah,” ujar Munajat.

Sementara Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana menyebut, bidang kesehatan sangat penting dalam menunjang program pembangunan IPM di Kabupaten Majalengka.

“Dalam rangka membangun Majalengka Raharja harus terus ditunjang dengan melakukan peningkatan kesehatan yang salah satunya Puskesmas Nganjang Ka Imah. Dan Jawara Ini merupakan salah satu implementasi dalam program kesehatan yang harus terus digebyarkan di setiap puskesmas di wilayah lainnya,” kata Tarsono.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Palasah, Mulyana Alamsyah menjelaskan, kegiatan Jawara merupakan salah satu program yang dilakukan oleh Puskesmas Waringing sekaligus sebagai penunjang dalam mewujudkan program Puskesmas nganjang ka Imah yang telah diluncurkan dalam 100 hari kerja bupati dan wakil bupati.

“Sasaran kita lebih terfokus pada pelayanan kedaruratan dan layanan dasar kesehatan. Hari ini kita luncurkan mobil layananan Simantap yang merupakan terobosan Puskesmas Waringing dalam memberikan layanan kesehatan. Dalam mobil Simantap  ini di dalamnya ada alat kesehatan serta dokter dan perawat yang siap memberikan pelayanan kesehatan dengan jemput bola setiap hari ke desa-desa,” jelas Mulyana.

Dalam kegiatan Jawara ini juga dilaksanakan kegiatan khitana massal, bazar, pelayanan gratis akte lahir, donor darah, dan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis. Lintong Situmorang 

 

Komentar

News Feed