oleh

Wali Kota Jakbar: Perkembangan Dunia Usaha dan Pariwisata Bisa Tekan Pengangguran

Jakarta, faktapers.id – Salah satu upaya pemerintah dalam menekan angka pengangguran, di antaranya mendorong dunia usaha dan pariwisata agar maju dan berkembang. Hal itu disampaikan Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi, dalam acara Sinergitas Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, Instansi Terkait, dan Asosiasi Industri Pariwisata, Kamis (25/7/19).

“Sektor usaha diharapkan dapat menampung jumlah tenaga kerja dan mengurangi angka kemiskinan. Caranya, Pemda DKI telah memberikan kemudahan mengurus perizinan,” ujar Rustam.

Rustam menyebut, pihaknya kini tengah berkerjasama dengan beberapa pihak untuk mengembangkan dunia usaha dan pariwisata yang ada di Jakarta Barat. “Oleh karena itu kita undang semua di sini, kita harus memahami, kita harus maju,” ujarnya.

Perlu diketahui, acara yang digelar di Hotel Twin Plaza, Jalan S. Parman Kav. 93-94, itu, Wali Kota Jakbar menunjuk Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakbar, yang dipimpin Kasudin Achmad Syahrofi untuk menjadi panitia, dan diketuai Faisal selaku Kasie Industri Pariwisata Sudin Parbud Jakbar.

Nampak hadir 3 asosiasi, yakni Asphija DKI, Asita DKI, dan PHRI DKI, serta beberapa pejabat di antaranya Kasatpol PP Jakbar, Ketua BNP DKI Jakarta, Dandim Jakbar, Kapala Suban Pajak dsn Retribusi Daerah Kota Jakbar, 250 pengusaha se-Jakbar, dan Kepala PTSP Jakbar. Ilham/fp01

.

Komentar

News Feed