Minggu, Juli 25, 2021
BerandaWarga Kelurahan Bonto-Bontoa Keluhkan Langkanya Gas LPG 3Kg
Array

Warga Kelurahan Bonto-Bontoa Keluhkan Langkanya Gas LPG 3Kg

Gowa, faktapers.id – Warga Kelurahan Bonto – Bontoa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa mengatakan, bahwa tabung LPG 3 Kg biasanya dibeli seharga Rp17.000 – Rp 18.000, jika dijual di pangkalan, namun akan mahal jika dijual di pedagang eceran yang bisa mencapai harga Rp20.000 bahkan hingga Rp 25.000.

“Kalau ada pasti kita tetap jual Rp16.000, tidak bisa kasih naik harga karena kita kan pangkalan. Beda sama eceran yang kadang jual Rp20.000,” katanya.

Dan warga berharap agar pemerintah mencarikan solusi terkait hal tersebut, karena dalam waktu dekat Hari Raya Idul Adha akan tiba.

“Masyarakat Gowa mengeluh kelangkaan LPG 3 Kg, menurut Rudi Sampara. Tolong jangan pakai atau menggunakan tabung LPG 3 Kg subsidi bagi yang tidak berhak untuk menikmati LPG 3 Kg, karena tabung LPG 3 Kg itu diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mampu”, harap koordinator bidang LPG DPD VII Sulawesi di lingkup Dinas Perdastri Gowa, Selasa (30/07/19)

“Sebenarnya tidak langkah hanya biasa diambil haknya orang yang bukan masyarakat tengah ke bawah atau bukan usaha mikro, dan seluruh wilayah sudah ditentukan jatahnya apalagi menjelang Hari Raya itu semakin bertambah,” lanjutnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kabid Perdagangan Dinas Perdastri Gowa H. Muh. Rais, S.Sos. M.Si.

“Pangkalan mesti selektif dalam penjualan tabung tersebut jika terdapat pangkalan yang nakal akan diberi sanksi dan 3 kali melakukan pelanggaran maka pangkalannya akan ditutup,” tegas Rais.

“Dipangkalan pembelian dilayani masyarakat tidak mampu dengan harga Rp 15.500 dan saat ini lebih besar ke tingkat masyarakat yang tidak mampu sebesar 70% dan berbalik melayani penjual pengecer 30%,” ucapnya. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments