oleh

World Class Professor untuk Universitas Amikom Yogyakarta

Jakarta, faktapers.id – Salah satu upaya meningkatkan kualitas perguruan tinggi, pemerintah melalui Kemenristekdikti memberikan hibah World Class Professor (WCP).

Hibah ini dapat diajukan oleh dosen perguruan tinggi yang memiliki jenjang pendidikan doktor dengan H-Indeks minimal 2 serta pernah menjadi First Author minimal di jurnal terindex scopus dengan SJR Q4 dalam 5 tahun terakhir.

Luaran utama dari kegiatan ini adalah adanya joint publication antara pengusul dengan profesor kelas dunia yang memiliki H-Index minimal 10. Luaran lain adalah adanya kegiatan transfer pengetahuan dari WCP kepada dosen dan mahasiswa di perguruan tinggi terkait publikasi di Jurnal Internasional Bereputasi.

Tahun ini ada 51 usulan yang didanai oleh Kemenristekdikti dimana salah satunya adalah usulan dari dosen Universitas Amikom Yogyakarta Dr. Kusrini, M.Kom.

Dalam program yang didanai oleh Kemenristekdikti ini, Universitas Amikom Yogyakarta bekerjasama dengan Prof. Ebroul Izquierdo, PhD, M.Sc., CEng, FIET., SMIEEE., MBMVA, dari School of Electronic Engineering and Computer Science .at Queen Mary, University of London. Ia memiliki 399 publikasi terindeks Scopus dengan 2404 sitasi sehingga mendapat H-Indeks 23.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, Prof. Ebroul Izquierdo melakukan kunjungan ke Universitas Amikom Yogyakarta dengan periode waktu 20 hingga 30 Juli 2019.

Selama kunjungan, dirinya melakukan diskusi dengan pengusul Program WCP dan tim peneliti terkait penyelesaian publikasi bersama dan membuat usulah penelitian bersama.

Selain itu, ia juga melakukan memberikan materi dan diskusi dengan dosen dan mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta pada workshop “How to submit paper in international journal“. Lebih dari 20 paper Internasional yang didiskusikan dalam kegiatan tersebut.

Berbagai peluang kerjasama yang lebih luas antara Universitas Amikom Yogyakarta dan Queen Mary University of London juga dibahas dalam berbagai kesempatan diskusi antara Prof. Ebroul Izquierdo dan pimpinan Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Termasuk dalam rangkaian kegiatan ini Kusrini akan melakukan kunjungan akademik ke Queen Mary University of London pada September 2019. Uaa

Komentar

News Feed