Kamis, April 15, 2021
Beranda16 Unit Armada Damkar Berhasil Padamkan Api
Array

16 Unit Armada Damkar Berhasil Padamkan Api

Jakarta, faktapers.id – Kebakaran yang terjadi di Kampung Bulak RT 10/01 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, akhirnya berhasil di padamkan oleh petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan dengan mengerahkan sebanyak 16 unit armada penjinak api, Rabu (28/08/19).

Dari pantauan dilokasi, petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat yang dibantu oleh warga sekitar terus berusaha melakukan proses pendinginan.

“Kita mengerahkan sebanyak 16 unit armada untuk menjinakan api,” kata Rompis Romli Kepala Seksi Ops Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Jakarta Barat.

Akibat kebakaran itu selain sebanyak 150 rumah petakan ludes, dua orang warga juga mengalami luka ringan dibagian tangan dan kaki akibat terkena pecahan beling dan paku saat berusaha memadamkan api. Korban yang kakinya luka atas nama Samiyat dan yang tangannya luka bernama Sahirudin. Oleh petugas ambulan Dinkes DKI Jakarta keduanya langsung ditangani.

Sementara itu, Ketua RW 01 Nur Ikhsan mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik dari salah satu rumah warga.Api kemudian merembet kerumah warga lainnya dengan cepat hingga mengakibatkan sebanyak 150 rumah terbakar.

“Jumlah rumah yang terbakar 150.Kita belum tau berapa jumlah kerugiannya.Warga kita ungsikan di lahan kosong yang gak jauh dari lokasi kebakaran.Kalau penyebabnya di duga konsleting listrik,” ujar Nur Ikhsan. Man

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments