oleh

20 Anggota DPRD Mahulu Periode 2019-2024 Mulai Ngantor, Novita Bulan: Segera Membentuk AKD dan Memilih Ketua Definitif

Mahakam Ulu, faktapers.id – 20 anggota DPRD Kabupaten Mahakam Ulu Mahulu), Kalimantan Timur, hasil pemilu legislatif serentak 2019 yang dilantik pada Selasa 13 Agustus 2019, kini mulai ‘Ngantor’ sebagai wakil rakyat untuk periode 2019-2024, menduduki 20 kursi yang ada di Palemen Mahulu.

Ketua Sementara DPRD Mahulu, Novita Bulan SE MBA mengatakan bahwa setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, DPRD Mahulu mempersiapkan penyusunan AKD (Alat Kelengkapan Dewan), selanjutnya pemilihan ketua definitif.

“Saat ini saya menjalankan tugas dan fungsi unsur pimpinan sementara. Menyusun AKD diantaranya membentuk komisi-komisi, Badan Kehormatan (BK), Badan Musyawarah (Bamus), serta membentuk Badan Pembentukan Hukum Daerah,” urainya kepada wartawan usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, sehari lalu.

Menjawab tanya wartawan terkait waktu yang diperlukan DPRD Mahulu menuntaskan pembentukan AKD hingga pemilihan ketua definitif, Novita Bulan menuturkan akan dilakukan secepatnya. Karena DPRD merupakan mitra kerja pemerintah dan kepala daerah.

“Sebenarnya kerjanya 3 bulan. Tapi kami (DPRD Mahulu) juga melihat kepentingan pembangunan daerah, sehingga AKD Mahulu akan dibentuk secepatnya,” urainya.

“Sesuai yang telah disampaikan Pak Bupati Mahulu melalui surat Gubernur Kaltim, bahwa sekarang ini lagi proses penganggaran APBD-P 2019 maupun APBD murni 2020,” tambahnya lagi.

Disinggung lebih jauh siapa saja yang ‘digadang’ menjadi ketua definitif DPRD Mahulu periode 2019-2024 dari 20 anggota DPRD Mahulu, Novita Bulan yang pada periode 2014-2019 merupakan Ketua DPRD Mahulu tersebut menjawab bahwa hal itu tergantung rekomendasi dari masing-masing partai politik peserta pemilu legislatif 2019 di Mahulu.

“Kriterianya (Ketua Definitif) tergantung parpol pemengan pemilu. Nanti kita serahkan kepada masing-masing pimpinan parpol peserta pemilu 2019 di Mahulu,” singkat Novita Bulan, seraya tersenyum simpul.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung, memberikan suara dalam pemilu lalu, memberi kepercayaan kepadanya membawa aspirasi masyarakat agar DPRD Mahulu bekerjasama dengan pemerintah sebagai mitra membangun Mahulu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan kepada masyarakat 5 kecamatan se-Mahulu, mohon dukungannya. Masyarakat jangan segan, berikan kami informasi yang benar, sehingga kami dapat bekerja dengan baik. Kami bekerja sesuai dengan aspirasi masyarakat. Kami siap membawa aspirasi masyarakat 5 kecamatan se-Mahulu, membangun Mahulu untuk semua,” tandasnya. Iyd

Komentar

News Feed