oleh

4 Orang Tewas, Izin Operasional Truk Muatan Tanah di Tangerang Tak Digubris?

Tangerang, faktapers.id – Kecelakaan maut terjadi di Karawaci, Tangerang, Kamis (1/8/19). Sebuah truk bermuatan tanah menimpa mobil Daihatsu Sigra. Empat orang dinyatakan tewas dalam kejadian itu, sementara seorang balita selamat.

“Atas kejadian tersebut penumpang mobil Sigra berjumlah 4 orang meninggal dunia, 1 orang balita selamat,” ujar Kapolres Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim seperti dilansir detik.com, Kamis (1/8/19).

Sementara itu, Pengacara Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Cibodas Sari, Zainal Febriyanto, S.H, turut menyoroti peristiwa naas tersebut.

Zainal sangat menyayangkan laka lantas yang menelan 4 korban jiwa yang terjadi di wilayahnya. “Di sini (Kota Tangerang) kan sudah memiliki Peraturan Wali Kota Nomor 30 Tahun 2012. Di dalam Pasal 4 ayat 1, menjelaskan bahwa waktu operasi kendaraan angkutan bagaimana dimaksud dalam Pasal 3 mulai beroperasi pada pukul 20.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB,” kata Zainal, yang juga pengacara KNPI ini kepada faktapers.id, Kamis (1/8/19).

Lebih lanjut, Zainal menyebut, ayat 3 menjelaskan bahwa dalam hal keperluan pembangunan yang memerlukan kendaraan berat dan atau jenis kendaraan yang dilarang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 dapat mengajukan permohonan rekomendasi kepada dinas.

“Jelas peraturan wali kota tersebut masih tidak diindahkan oleh pihak terkait, yang sering beroperasi di luar jam yang sudah ditentukan oleh perwal tersebut,” ujar dia.

Dia mengimbau kepada Dinas Perhubungan setempat serta dinas terkait untuk lebih memperketat dalam menjalankan fungsi dari perwal tersebut, dan memberikan sanksi kepada pihak yang melanggar.

“Jangan sampai terjadi kembali korban jiwa di lain waktu,” tegasnya. Dino

Komentar

News Feed