Headline

73 Regu Ramaikan Gerak Jalan Antar Instansi

×

73 Regu Ramaikan Gerak Jalan Antar Instansi

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktapers.id – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar lomba Gerak Jalan antar Instansi lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Kegiatan ini resmi dilepas Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di dampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, jajaran Forkopimda, serta pimpinan SKPD, di Depan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gowa, Jalan Masjid Raya, Kamis (15/8).

Kemeriahan lomba Gerak jalan semakin semarak dengan pakaian warna-warni yang dikenakan peserta. Tak hanya itu para ASN pemkab Gowa masing-masing memegang tumbler yang merupakan pembagiaan dari Bupati Gowa untuk meminimalisir sampah plastik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kab Gowa, Muh Fajaruddin mengatakan bahwa
kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Ini kita lakukan sebagai tanda kita cinta terhadap indonesia serta untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan jiwa patriotisme masyarakat, terkhusus Aparatur Sipil Negara dalam menumbuhkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai ajang silaturahmi antar SKPD, Guru sekolah dan beberapa Organisasi di Kabupaten Gowa yang selama ini telah berpartisipasi dalam membangun Gowa.

“Tentunya gerak jalan ini dapat meningkatkan silaturahmi kita semua, karena keberhasilan pembangunan saat ini berkat kerjasama dan kekompakan kita, namun yang terpenting pastinya dapat menguatkan fisik,” lanjutnya.

Sekadar diketahui lomba gerak jalan antar Instansi ini diikuti 73 regu yang terdiri dari Dinas, Badan, Bagian, gabungan guru sekolah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta Organisasi Kepemudaan (OKP).

Adapun rute yang dilalui peserta gerak jalan antar Instansi, yakni dengan garis start di Jalan Masjid Raya melewati Rumah Jabatan Bupati Gowa, kemudian belok kanan melewati Patung Massa lalu kekanan terus sampai Kantor Camat Somba Opu, dilanjutkan hingga Masjid Agung Syekh yusuf, lalu kembali ke jalan Masjid Raya sebagai garis finish. Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *