oleh

Acara Lomba kreasi Sekunyit dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2019

Pesibar, faktapers.id – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H Menghadiri acara lomba kreasi sekunyit dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2019 , di Gedung Serba Guna, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (09/8).

Ketua Panitia Penyelenggara Ir. Hasnul Aziz menyampaikan kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerja sama dari semua pihak, untuk mengisi Rangkaian HUT RI ke 74 ” kegiatan ini diikuti oleh 15 kelompok dari seluruh OPD di lingkungan pemerintah kabupaten pesiair barat”.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, lomba kreasi sekunyit ini, merupakan salah satu upaya untuk menjaga dan melestarikan adat budaya masyarakat lampung khususnya bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, dengan tujuan agar generasi muda tetap mencintai dan melestarikan adat dan budaya dimaksud,”jelasnya.

”Sekunyit ini merupakan makanan khas pesisir barat yang biasanya dibuat pada acara – acara tertentu seperti ngejalang, syukuran dan khataman qur’an “

“Sekunyit olahan makanan yang berbahan dasar ketan dicampur santan kelapa muda dan kunyit, yang disajikan berbarengan dengan intin yang bahan dasarnya terbuat dari kelapa muda dan gula aren,” tegas Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala dinas PP&PA, kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Pertanian, Kasat Pol-PP dan seluruh peserta lomba. Edi

Komentar

News Feed