Sabtu, April 17, 2021
BerandaAkan Digelar Latihan Gabungan "Garuda Shield" TNI AD dan Pasukan AS
Array

Akan Digelar Latihan Gabungan “Garuda Shield” TNI AD dan Pasukan AS

Jakarta, faktapers.id  – Latihan Gabungan bertema “Garuda Shield” itu dijadwalkan digelar di Jawa Timur, 19 hingga 30 Agustus. Latihan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dan pasukan Amerika Serikat (AS) di Pasifik tersebut akan digelar pada pekan depan.

Garuda Shield merupakan latihan bersama bilateral yang digelar secara rutin setiap tahun, yang disponsori oleh pasukan AD AS di Pasifik dan TNI-AD bertindak sebagai tuan rumah.

“Tahun ini merupakan latihan ke-13 dari kelanjutan upaya untuk mempromosikan perdamaian dan keamanan di kawasan ini,” sebut rilis dari Kedutaan Besar AS di Jakarta, pada Selasa (20/8).

Dilaporkan sekitar 700 personel U.S. Army Pacific dari Jepang, California, Hawaii, negara bagian Washington dan Wincosin, dan sekitar 700 tentara Indonesia melakukan serangkaian kegiatan kemitraan dan latihan bilateral berfokus pada operasi pendukung perdamaian.

“Kegiatan meliputi pelatihan untuk para staf brigade, latihan lapangan, latihan aviasi dan kesehatan, serta latihan menembak gabungan. Bagi pasukan AD AS di Pasifik Garuda Shield merupakan latihan ketiga dari program Pasifik Pathways 2019,” tulisnya. fp03

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments