Headline

Amankan Kongres V PDIP, Polda Bali Turunkan Ribuan Personil

×

Amankan Kongres V PDIP, Polda Bali Turunkan Ribuan Personil

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Kongres ke- V Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) di Bali yang berlangsung di Hotel Ina Grand Bali Beach Sanur (8-11/8), Poda Bali beserta Polresta Denpasar turunkan ribuan personil.
Sebelum pelaksanaan kongres, Polda Bali melaksanakan apel kesiapan pengamanan di Lapangan Mapolda Bali, Rabu (7/8/19).

Apel kesiapan ini dipimpin Direktur Sabhara Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih,M.M. Semua persiapan ini dilakukan karena selain dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, kongres ini rencananya juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Dalam arahannya, Kombes Pinatih mengatakan Polda Bali bersama dengan Kodam IX Udayana akan memperketat pengamanan pelaksanaan Kongres V PDIP di Ina Grand Bali Beach Sanur. Termasuk memperketat pengamanan VVIP yang akan dibuka oleh Presiden RI H Joko Widodo.

“Sebanyak 610 personel Polda Bali dilibatkan dalam pengamanan,” ujar Kombes Pinatih.

Dalam pengamanan kongres yang berlangsung dari 7 Agustus hingga 11 Agustus 2019 ini akan menerjunkan Polisi Wanita yang terlatih mengawal tamu VIP wanita di kongres terebut.

“Polwan Motoris Ditlantas Polda Bali pada titik-titik tertentu dan jika ada tamu VIP wanita akan dikawal oleh Polwan yang sudah terlatih,” ujarnya.

Sementara itu, banyaknya peserta yang ikut dalam kongres, jajaran Polresta Denpasar ikut ambil bagian meningkatkan pengamanan dari sisi lalulintas.

“Kami dari Polresta Denpasar melaksanakan pengamanan optimal terhadap kegiatan ini yakni antisifasi lalin berkaitan dengan kenyamanan berlalulintas. Semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar dan masyarakat tetap lancar melaksanakan aktifitas,” beber Waka Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, pihaknya memfokuskan pengamanan lalin di wilayah Sanur sebagai lokasi kongres, dan wilayah Kuta. Terkait adanya simpatisan dari luar peserta yang datang ke Bali, menurutnya hal itu sudah di atur oleh panitia.

“Selain Polda Bali, Polresta Denpasar mengerahkan 700an personel mengamankan kongres. Sampai saat ini tidak ada aksi demo,” ujarnya. Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *