Minggu, Juli 25, 2021
BerandaJawaAntusias Warga Karanganom Ikuti Karnaval Budaya Meriahkan HUT RI ke 74

Antusias Warga Karanganom Ikuti Karnaval Budaya Meriahkan HUT RI ke 74

Klaten, faktapers.id – Antusiasme masyarakat desa Karanganom kecamatan Klaten Utara dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tidak usah ditanya lagi. Setiap tahun selalu hadir kemeriahan menyambut HUT Kemerdekaan, seperti tahun ini di mana rakyat Indonesia akan merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Salah satu kegiatan paling ditunggu di desa Karanganom ini adalah Karnaval Budaya yang secara resmi dibuka dan dilepas oleh Kepala Desa Karanganom Harjanto, Minggu, (04/8/19), di lapangan Jokopuring berakhir di depan Balai Desa Karanganom . 45 RT plus 5 instansi swasta yang berada di wilayah desa Karanganom, semuanya ikut ambil bagian, dan menampilkan ciri khas masing-masing.

Tidak hanya desa, instansi atau lembaga lain juga ikut berpartisiasi, termasuk TP-PKK Desa, serta UPT Pendidikan, juga ikut memeriahkan karnaval ini. Kades Karanganom Harjanto, mengatakan, HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang bertemakan “Dengan Semangat Kerja dan Tetap Lestarikan Budaya Kita” ini sudah sangat tepat sekali.

“Berkumpulnya kita di sini dan bersama-sama memeriahkan karnaval budaya dalam menyambut HUT Kemerdekaan membuktikan bahwa SDM di kecamatan Klaten Utara, khususnya di desa Karanganom, memang sangat maju dan unggul, sesuai tema nasional HUT Kemerdekaan tahun ini,” kata Sang Kades.

“Antusiasme warga hari ini menjadi bukti,” sambungnya.

“Kehadiran masyarakat di kegiatan karnaval serta antusiasme yang begitu tinggi menunjukkan bahwa kita semua telah maju di usia dewasa ini, dan kita semua mampu berkontribusi terhadap kemerdekaan,” tuturnya. Kehadirian masyarakat, kata dia, menunjukkan betapa besar rasa terima kasih masyarakat terhadap para pejuang kemerdekaan.

Ia berharap, suasana seperti ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan agar semangat kebersamaan tetap terpatri dalam sanubari masyarakat Karanganom .

“Berbagai macam budaya dan karakter masyarakat di desa Karanganom ternyata bisa disatukan melalui melalui kegiatan karnaval budaya. Suasana seperti ini patut kita pertahankan,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Nurjanatun mengatakan, kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan sejatinya untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat sekaligus memberikan hiburan.

“Kita ingin memenuhi tuntutan generasi muda yang menginginkan kegiatan perlombaan menyambut HUT Kemerdekaan,” katanya. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments