Minggu, April 11, 2021
BerandaAzis Gagap: Anak Betawi Harus Bangga Dengan Lenong
Array

Azis Gagap: Anak Betawi Harus Bangga Dengan Lenong

Jakarta, faktapers.id – Komedian Asli Betawi Azis Gagap ditengah-tengah acara hiburan rakyat dalam rangka memperingati puncak acara HUT RI ke 74 di lapangan pasar jabon kelurahan Meruya Utara Kecamatan Kembangan Jakarta Barat dikerumuni oleh para penggemarnya.

Azis Gagap rupanya sudah cukup lama bergabung dengan lenong sebelum dia tenar menjadi komedian yang dikenal seluruh Antero Nusantara dari sabang sampai Merauke.

“Saya sudah cukup lama maen dilenong sebelum terjun ke dunia lawak,lima belas tahun lah ada dulu saya gabung di lenong,mulai honor receh sampai nasi besek pernah saya rasakan,” canda Azis kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id.

Selaku artis asli Betawi Azis berharga kepada anak muda melenial sekarang untuk tidak melupakan budaya sendiri khususnya anak muda Jakarta.

“Jadikan kesenian Betawi yaitu lenong menjadi budaya yang dikenal seluruh bangsa,jadikan budaya Betawi yang membagakan orang Jakarta,jangan jadi penonton harus menjadi pemain biar mendarah daging budaya ini dikalangan anak muda jaman sekarang,” kata Azis.

Harapan Azis Gagap dkk yang hari ini menghibur masyarakat kelurahan Meruya Utara dapat menjadi motivasi untuk generasi muda tentang sejarah budaya lenong Betawi. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments