Sabtu, April 17, 2021
BerandaBantenBangun Gedung Budaya, Pemkot Tangerang Baru Kantongi Surat Pinjam Pakai

Bangun Gedung Budaya, Pemkot Tangerang Baru Kantongi Surat Pinjam Pakai

Tangerang, faktapres.id – Pembangunan tahap pertama Gedung Budaya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di kawasan Modernland, telah rampung.

Kelanjutan proyek itu pun akan segera dilaksanakan hingga finalisasinya di tahun ini.

Namun demikian, ternyata pemerintah setempat hingga kini baru mengantongi surat pinjam pakai, dalam pelaksanaan pembangunan gedung tersebut.

“Sudah di pinjam pakai kan. Nah ini sedang dalam proses serah terima. Kan masalahnya, banyak aset-aset yang di pihak pengembang ini, yang ingin segera di manfaatkan,” ungkap Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, kepada wartawan, Rabu (21/8/2019).

Arief Sebut Gedung Ini
Proyek pembangunan diatas lahan Fasos Fasum Modernland, Cikokol, Kota Tangerang, yang tengah digarap oleh pemerintah setempat, ternyata bukanlah untuk Gedung Kesenian.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menegaskan, bahwa project tersebut dilaksanakan, lebih tepatnya adalah untuk pembuatan Gedung Budaya.

“Bukan gedung kesenian. Gedung budaya. Gedung kesenian kan itu sudah di kelola oleh DKT yang ada di depan RSUD. Mereka pengen pakai itu. Kita bikin gedung budaya sendiri.
Menurutnya, gedung budaya itu nanti dapat di manfaatkan dan di isi oleh berbagai macam kegiatan kebudayaan. Sebab, dalam pembangunannya, gedung itu sekaligus dirancang agar dapat menampung sebanyak 300 hingga 400

“Ya, banyak sih, kan di bawahnya bisa untuk pameran. Diatasnya bisa di buat, ada teaternya. Kapasitasnya kita 300-400 orang. Jadi bisa bikin acara drama, bisa bikin acara wayang.

Walau begitu, kata Arief, lahan tersebut di dalam site plan nya merupakan bagian aset.

“Nah, jadi karena itu memang di site plan nya sudah termasuk di dalam aset fasos fasum, jadi kita manfaatkan pembangunannya. Nah tinggal proses penyerahannya, sambil berjalan paralel. Kan biar cepat di rasakan masyarakat,” pungkasnya.
Linda

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments