oleh

Bekraf Terus Kembangkan Ekonomi Kreatif Dgital Indonesia

Jakarta, Faktapers.id –Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terus berusaha untuk mengembangkan ekonomi kreatif digital Indonesia. Sebagai contoh Jakarta yang sudah masuk menjadi kota potensial dalam Ekosistem Startup Global.

Pada tahun ini, Bekraf bersama Masyarakat Industri Kreatif Teknologi informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) telah menginisiatif kota-kota di Indonesia agar masuk ke jaringan ekosistem startup global.

Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Santosa Sungkari mengatakan bahwa Indonesia sudah memiliki empat Unicorn yang sudah dapat memberikan dampak positif ekonomi yang signifikan.

“Coba liat dampak dari moda transportasi online. Berapa banyak pelaku usaha ekonomi umkm yang terbantu. Pedagang kecil di daerah pusat bisa menjual produknya ke wilayah lain dengan mudah, dan mendapat untung yang lumayan”, paparnya usai Konfrensi Pers Indonesia Menuju Startup Ekosistem Global, di Kantor Kementrian BUMN, Kamis (8/8/2019)..

Menurut pria berbaju hitam dan berkacamata ini, Indonesia perlu membangun ekosistem Startup bertaraf global untuk menghasilkan lebih banyak startup yang akan memberikan kontribusi kepada ekonomi, khususnya ekonomi kreatif dan ekonomi digital.

“Agar para pelaku ekonomi kreatif ini sukses, maka para pelaku harus tekun, rajin, memiliki skil dan karakter yang kuat serta memiliki komitmen tinggi untuk maju,” pungkasnya. Her.

Komentar

News Feed