Sabtu, April 17, 2021
BerandaBNN Sulsel Laksanakan Bimtek dan Melaunching Program Agen Pemulihan dengan Pilot Project
Array

BNN Sulsel Laksanakan Bimtek dan Melaunching Program Agen Pemulihan dengan Pilot Project

Makassar, faktapers.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Bimtek dan sekaligus melaunching Program Agen Pemulihan dengan Pilot Project pada Kecamatan Tamalate dan 11 Kelurahan di wilayah Kecamatan Tamalate.

Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Ruang Rapat Kantor BNNP Sulsel Jln.Manunggal 22 Kel.Maccini Sombala Kec.Tamalate Kota Makassar. Kamis (15/8/19)

Turut Hadir dalam acara tersebut Kasi PLRIP Bambang Wahyudin,SH.M.Kes, Kasi Pasca rehabilitasi Rudiastono,SKM. Serta Kasubag Perencanaan BNNP Sulsel Hj. Husnaeni Husain,SKM.M.Kes.

Kasubag Perencanaan BNNP Sulsel Hj.Husnaeni Husain,SKM.M.Kes. Mengatakan, Tujuan Launching Agen Pemulihan (APEM) tersebut adalah Warga masyarakat bertindak sebagai agen Pemulihan, Mengidentifikasi
pengguna narkoba yang cenderung menjadi kelompok tersembunyi. Memfasilitasi Pengguna narkoba karna stigma mempersulit aksesibilitas layanan yang tersedia.

Konseling Pengguna narkoba dalam perubahan perilaku terkait pengurangan resiko secara terus menerus, maka perlu dilakukan pendekatan yang humanis, kita ajak mereka ke program rehabilitasi, serta membantu mereka untuk berhenti menggunakan narkoba.

Usai kegiatan tersebut Kepala Bagian Umum Jamaluddin,SKM menyerahkan Surat Keputusan Agen Pemulihan kepada perwakilan Warga Kelurahan Jongayya, Kel.Bontoduri, LSM LAN, Puskesmas Maccini Sombala yang ditandatangani oleh Camat Tamalate Kota Makassar Drs.H.Hasan Sulaiman. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments