Rabu, April 14, 2021
BerandaSumateraBupati dan Ketua TP PKK Peringati Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi di...

Bupati dan Ketua TP PKK Peringati Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi di Pesibar

Pesibar, faktapers.id – Bupati Pesisir Barat Agus istiqlal dan Ketua TP PKK Septi Istiqlal menghadiri Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (31/7/19).

Dalam rangkaian acara peringatan Harganas ke-26 tersebut, diawali dengan tari teater dari sanggar Teluk Stabas yang di bawah bimbingan Septi Istiqlal.

Pesan moral yang terkandung dalam tari teater tersebut yaitu mengajak masyarakat agar pendidikan yang pertama dan utama berada dalam sebuah keluarga dan lingkungan, maka untuk mempertahankan ketahanan keluarga diawali dari keluarga itu sendiri.

“Agar putra dan putri kita terhindar dari pergaulan bebas yang tidak kita inginkan, seperti kenakalan remaja dan pergaulan bebas,” ujarnya.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Aap Muzairi dan dilanjutkan dengan doa bersama yang pimpin oleh KH Nurhadi

Masih dalam rangkaian acara tersebut, TP PPK Provinsi, Riana Sari Arinal menyampaikan laporan panitia bahwa pihak rombongan dari jajaranPpemerintah Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta jajarannya atas kesediaan Kabupaten Pesisir Barat menjadi tempat Harganas ke-26 tahun 2019.

“Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan baik dan sukses,” kata Riana.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada bupati dan jajaran serta masyarakat Pesisir Barat atas ketidakhadiran Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung.

“Karena beliau berdua ada keperluan yang lebih mendesak yang tidak bisa mereka berdua tinggalkan. Mudah-mudahan tidak mengurangi rasa hormat kita semua,“ kata dia.

Kemudin dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Pesisir Barat. Ia menyampaiakan ucapan selamat datang kepada Riana Sari Arinal beserta rombongan atas kehadirannya di negeri Para Sai Batin dan Para Ulama ini dalam rangka memperingati Harganas ke-26 Tingkat Provinsi Lampung. Edi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments