Sabtu, April 17, 2021
BerandaBupati Syamsari Buka dan Tutup Paket Pelatihan UPT BLK Takalar TA 2019
Array

Bupati Syamsari Buka dan Tutup Paket Pelatihan UPT BLK Takalar TA 2019

Takalar, faktapers.id – Bertempat di Aula Balai Latihan Kerja Kab. Takalar, Bupati H. Syamsari, S.Pt.MM membuka secara langsung Pelatihan Berbasis Kompetensi UPT BLK Takalar Dana Dipa BLK Makassar TA. 2019, Senin (5/8/2019).

Bupati saat membuka pelatihan tersebut mengatakan, Pelatihan BLK ini merupakan sebuah jalan menuju rencana penyerapan tenaga kerja, sebanyak Sepuluh Ribu tenaga kerja tentu jalannya melalui peningkatan skill dan kemampuan. dengan adanya pendampingan para alumni yang sudah dilatih, dapat melakukan usaha baru ataupun bisa direkrut dalam golongan kerja yang ada.

“Ilmu yang didapat lebih menyesuaikan diri dengan situasi sekarang ini, dimana era sekarang teknologi informasi cukup berkembang, dan di era milenial sekarang, kita harus berani bersaing dan harus lebih kreatif dalam menciptakan suatu produk, sehingga memiliki nilai ekonomis tinggi,” jelas Bupati Takalar.

Olehnya ia berharap agar dengan pelatihan ini, para peserta dapat lebih meningkatkan kualitas SDM masyarakat Kab. Takalar dan sekitanya, sekaligus mendukung program kerja pemerintah Kab. Takalar dalam bidang tenaga kerja.

Pada kesempatan yang sama kepala Balai Latihan kerja makassar Dr. Fitroh Hanrahmawan, SE.M.Pd menyampaikan bahwa apa yg dilakukan hari ini, merupakan suatu upaya agar kehidupan kedepaan makin baik, bagi peserta yang sudah berakhir, kiranya bekal yang di terima tentu belum cukup untuk bagaimana menjalani kehidupan ke depan, untuk itu diimbau jangan berpuas diri, dan selalu berusaha mengembangkan diri dan bagaimana lebih bersusah payah.

“membangun semangat untuk belajar, dan jangan berdiam diri akan tetapi tetap berusaha, dan bagi yang baru memulai tanamkan niat kerja keras, disiplin dan berlatih keras, karena tantangan kedepan semakin berat, untuk kita berkompetisi, maka kita harus mengembangkan diri untuk meningkatkan kompetensi diri,” jelasnya.

Sementara itu, Laporan kepala UPT balai BLK Basri, SE. melaporkan bahwa maksud dan tujuan dari pelatihan ini untuk peningkatan kompetensi para pencari kerja, sesuai bidang keahlian masing-masing, memperbaiki kompetensi individu, sesuai standar yang dipersyaratkan, dan untuk peningkatan kompetensi kewirausahaan bagi pencari kerja yang berminat pada sektor usaha mandiri.

Dilaporkan pula waktu pelaksanaan pelatihan bagi angkatan IV (yang akan ditutup) dimulai tanggal 27 Mei s/d 26 Juli 2019, dengan 8 paket pelatihan dan angkatan V (yang akan dibuka) dimulai tanggal 27 Juli s/d 6 September 2019, dengan 7 paket pelatihan. UPT BLK kabupaten menyelenggarakan 52 paket pelatihan yang dilaksanakan dalam 7 gelombang, dimana setiap paket terdiri atas 16 orang peserta yang berasal dari desa/kelurahan di Kab. Takalar.

Adapun jumlah peserta yang telah lulus sebanyak 128 orang, dan jumlah peserta pelatihan yang baru sebanyak 112 orang.

Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat kompetensi bagi alumni BLK yang telah lulus dan pemasangn kartu tanda peserta bagi yang baru memulai pelatihan. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments