oleh

Calon Anggota Paskibra Jakut ” LAPAR ” Tidak Dapat Insentif Makan Minum, Wakil Walikota: Sedang Diupayakan

Jakarta, faktapers.id – Terkait calon anggota Paskibra di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang tak dapat makan dan minum selama latihan,terpaksa para peserta harus membawa makan dan minum sendiri.

Mendapat Tanggapan Wakil Walikota Jakarta Utara melalu pesan singkat (WhatsApp), kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id ” Sudah dikoordinasikan,Sudin OR sedang mengupayakan,” ungkap Ali Maulana Hakim .Rabu (14/8/2019).

“Ijin lapor pk,Bu Tri Kasie Kepemudaan sudah kasih uang ke PPI untuk beli makan dan minum hari ini, latihan anak-anak Paskibra sama seperti tahun-tahun sebelumnya inisiatif PPI, yang beli makan dan minum itu anak-anak PPI tahun 2018, bukan anak-anak Paskibra,” kata Heru Haryanto menjawab pernyataan Harian Fakta Pers dan faktapers.id, melalui seluler Wakil Walikota Jakarta Utara.

“Alhamdulillah hari ini sudah dapat dana makan dan minum,tidak seperti kemarin-kemarin kita berlatih dari sepulang sekolah sampai sore hari untuk minum dan makan mencari donatur dan ngocek uang saku masing-masing,” kata salah satu calon anggota Paskibra Jakarta Utara di sela-sela istirahat di taman plaza barat Walikota Jakarta utara.

Diberitakan sebelumnya, para peserta Paskibra sendiri melakukan latihan dari pagi hari hingga sore hari, bahkan mereka harus berpanas-panasan saat melakukan latihan diarea halaman Plaza Barat Wali Kota Jakarta Utara,untuk minum dan makan mencari donatur. Selasa (13/8/2019).

Perlu diketahui, dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, melalui Suku Dinas Olahraga Jakarta Utara diketahui terdapat tiga alokasi anggaran kegiatan terkait pelaksanaan Paskibra yakni, Pelaksanaan Seleksi dan Latihan Gabungan Paskibra tingkat Kota sebesar 700 juta rupiah lebih dengan kode rekening 1.19.01.002 dan Pembinaan Kepaskibrakaan Tingkat Kota dalam Rangka Pengibaran Hari-Hari Besar Nasional sebesar 62 juta rupiah lebih dengan kode rekening 1.19.01.003, kemudian Pemusatan Latihan dan Pengukuhan PASKIBRAKA Tingkat Kota sebesar 405 juta rupiah lebih dengan kode rekening 1.19.01.004.

Sudah tertera dengan dana Pembinaan Kepaskibrakaan Tingkat Kota dalam Rangka Pengibaran Hari-Hari Besar Nasional sebesar 62 juta lebih dengan kode rekening 1.19.01.003,namun anehnya para peserta calon anggota Paskibra Jakarta Utara Tahun 2019 yang berjumlah 61 orang masih menggunakan atribut bekas yang bertuliskan ” PASKIBRAKA DKI JAKARTA 2018″ yang berlatih siang tadi memakai kaos berwarna merah putih(traning) lengkap dengan topi merah dan handuk putih diselipkan di bagian belakang pinggang dari pantauan di lapangan,Rabu (14/8/2019).

Ketika dikonfirmasi terkait seragam latihan ke 61 calon Paskibra Jakarta Utara tahun 2019, Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim melalui pesan WhatsApp menjawab dengan singkat ” tanya aj,” Jawabnya. Tajuli

Komentar

News Feed