Sabtu, April 17, 2021
BerandaKalimantanCamat Denasius Jadi Ketua Mabiran Pramuka Barong Tongkok

Camat Denasius Jadi Ketua Mabiran Pramuka Barong Tongkok

Kutai Barat, faktapers.id – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kaltim, Yakobus Yamon, melantik secara resmi Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pramuka Kubar periode 2019-2022, Rabu (28/08/19), di Kantor Camat Barong Tongkok, Sendawar.

Yakobus Yamon mengatakan, selanjutnya Mabiran melantik Kwartir Ranting(Kwaran) Pramuka Kecamatan Barong Tongkok Periode 2019-2022. Menurutnya, Mabiran yang telah dilantik berjumlah 8 orang. Diantaranya Denasius selaku ketua. Sedangkan Kwaran sebanyak 18 orang, juga telh dilantik Sarpan selaku Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Barong Tongkok.

“Seluruh Mabiran maupun Kwaran yang telah dilantik, agar melaksanakan dan mengamalkan Tri Satya dan Dasadharma serta menjalankan tugasnya sesuai yang telah ditetapkan,” tegas Yakobus Yamon, sebelum penandatangan SK pelantikan itu.

Dia mengatakan sangat mengapresiasi seluruh pengurus pramuka yang luar biasa berjuang membangun Pramuka Kubar menjadi lebih baik.

“Kegiatan selanjutnya, akan melaksanakan lomba gugus depan tergiat oleh Saka Widia Bhakti. Juga melaksanakan acara Gempita Scout Challenge dan Pelatihan Mahir Dasar untuk Pembina Pramuka,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Barong Tongkok yang resmi menjadi Ketua Mabiran, Denasius, menyatakan siap suka-rela bertanggung jawab dan bersungguh melaksanakan tugas sesuai dengan landasan hukum dan menuju gerakan pramuka yang lebih baik.

“Kepada seluruh peserta pelantikan Kwaran untuk bersedia mengabdikan diri membina anak bangsa,” ungkapnya sebelum penyematan secara simbolis kwaran.

Denasius juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kwarcab Pramuka Kubar memilihnya sebagai Ketua Mabiran. Dia berharap agar Pramuka se-Barong Tongkok, bahkan se-Kubar dpat melaksanakan tugas tanpa memikirkan untung rugi.

“Kedepan akan melaksanakan kemah pramuka agar menambah rasa kebersamaan, baik ditingkat Kecamatan dan kampung. Mohon dukungan semoga berjalan dengan baik. Mewujudkan Hari Esok Kubar Lebih Baik Daripada Hari Ini,” tandasnya. Iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments