oleh

Camat Kembangan Resmikan Taman Betawi 72

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka bersilaturahmi Camat Kembangan, Agus Ramdani meresmikan Taman Betawi 72 Kelurahan Meruya Utara, Jakarta Barat.

Camat Kembangan, Agus Ramdani telah meresmikan Taman Betawi 72 yang terletak di Kolong Tol Jalan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Minggu (04/08/2019).

Hadir dalam Peresmian ini, di antaranya Kepala Camat Kembangan Agus Ramdani, Kepala Lurah Meruya Utara zainnudin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat Ahmad Syahrofi, Ketua Tim Penggerak PKK, Para Ketua RW, LMK, Karang Taruna, Komunitas Ontel, Sueb Band, dan Tokoh Betawi Jakarta Serta Warga Sekitar.

Hari ini merupakan hari Bersejarah bagi Kelurahan Meruya Utara, Alhamdulillah 1 (satu) target sudah diselesaikan, yang masih berproses untuk Kelurahan Meruya Utara ada 3 titik lagi. Untuk di Kecamatan Kembangan seluruh nya ada 8 (delapan) titik, semua nya akan dilakukan Penataan Wajah Baru Jakarta merupakan Tema HUT DKI Jakarta 492, untuk merubah Wajah Baru di Kecamatan Kembangan ini. Taman nya sudah baik, ornament ke Betawian nya sudah ada seperti, rumah adat betawi, ondel-ondel, tari topeng, abang none, delman, dan gigi balang yang merupakan khasnya Betawi. Dia berharap taman ini karena dari kita untuk kita jaga perawatan nya.

Diusulkan setiap 1 (satu) bulan sekali akan diadakan acara menampilkan seperti band sueb, tarian, dan kegiatan yang sangat positif.

“Kampung kite klo bukan kite yang ngurusin siape lagi kalo bukan kite,” ungkapnya.

Terkait penataan jalan Kolong Tol dan jalan Kolong non Tol (Play Over), semuanya yang ada di Kecamatan Kembangan akan di tata wajah baru.

“Seperti ada tamannya dan ada Mural Tema-Tema ke Betawian,” ujarnya.

Ditempat yang sama Lurah Zainnudin mengatakan, Program Taman ini secepatnya harus tuntas di tahun 2019. Taman ini suatu Kebanggaan Kelurahan Meruya Utara bahkan suatu kebanggaan Jakarta Barat, mudah-mudahan jadi yang terbaik di wilayah.

“Suatu sambutan yang sangat luar biasa karena kita akan terus berkreasi untuk masyarakat sekitar agar menjadi contoh untuk masyarakat kelurahan lainnya. Tanaman tamannya juga macam-macam, untuk kedepannya tanaman tersebut akan di kombinasi, sedangkan untuk perawatan nya setiap hari karena kita ada Dinas PPSU dan Dinas Pertamanan, agar Tamanan tersebut tidak rusak dan kita pagar,” ucapnya.

Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat Ahmad Syahrofi, saya sudah lama tinggal di Meruya dari tahun 1998 saya asli betawi, begitu menikah pindah di meruya dan saya menyukai tanah meruya, meskipun sudah beberapa kali di tawar kan pindah saya tidak mau, karna saya betah di meruya 20 tahun sudah saya bangga menjadi warga meruya.

“Mengenai inovasi apapun juga yang kita lakukan hidup ini bisa bertahan kalo kita melakukan inovasi pembaruan-pembaruan Wajah Baru Jakarta, Seperti diketahui teks Gubernur Jakarta dengan Wajah Baru merupakan Program Gubernur DKI Jakarta, dan Taman Betawi Meruya 72 setiap hari nya harus bisa selvi kalo enggak bisa selvi enggak seru,” tegasnya. NJ01

Komentar

News Feed