oleh

Cibogo, Desa Bebas Buang Air Besar Sembarangan

Pangandaran, faktapers.id – Untuk menjadi kabupaten pangandaran sehat perlu perjuangan yang maksimal buat dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, sehingga secara langsung menugaskan kepada para kepala Puskesmas,salah satunya Kepala Puskesmas Kecamatan Padaherang. Selasa (27/8/2019).

Diadakan Deklarasi Desa ODF ( Open Defecation Free ) Desa Cibogo Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Deklarasi ODF di Desa Cibogo dihadiri kepala UPTD Puskesmas Padaherang.

Suryati.Skm,.MSi Kepala Puskesmas Padaherang mengatakan, dengan adanya program ODF disambut baik oleh masyarakat.

“Kami bangga dengan warga masyarakat Desa Cibogo yang telah merubah kebiasaannya membuang air besar sembarangan,” katanya.

Camat Padaherang yang diwakili Dadang.S.S.Pd kasi Ekbang Kecamatan Padaherang mengatakan, sekalipun sudah mempunyai MCK jangan sampai kotorannya terbuang ke sungai, itu tidak boleh.

Kepala Desa Cibogo A. karsim berterimakasih kepada dinas kesehatan yang telah membantu dan mengarahkan kepada masyarakat agar jangan buang air besar sembarangan.

“Kami atasnama Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Padaherang dan para kadernya yang telah membantu dan mengarahkan agar warga kami jangan buang air besar sembarangan, dan sekarang tidak ada lagi yang buang air besar sembarangan,” katanya. Edy

Komentar

News Feed